Sri Widowati Mundur dari Facebook Indonesia

Facebook Indonesia

Jakarta (SEOTAMA) - Sri Widowati, yang selama tiga tahun terakhir menjabat sebagai pimpinan puncak Facebook Indonesia, resmi meninggalkan jabatannya.

"Kami berterima kasih atas dampak positif yang telah Wido berikan selama tiga tahun terakhir dalam membantu menjalankan program-program Facebook di Indonesia," kata juru bicara Facebook dalam keterangan resmi, Kamis, 28/03/2019.

Menurut informasi dari media sosial yang sangat populer di Indonesia Facebook, Wido Widowati mengundurkan diri untuk mengembangkan kariernya di luar perusahaan tersebut, namun, tidak disebutkan apa kegiatan dia berikutnya setelah mundur dari jabatannya ini.

Facebook yang didirikan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2014, mengaku saat ini masih dalam proses mencari pengganti pimpinan mereka di Indonesia.

"Kami berharap agar kesuksesan selalu menyertai langkah Wido ke depannya," kata sang juru bicara.

Sri Widowati ditunjuk menjadi pimpinan Facebook Indonesia, menggantikan pendahulunya Ananda Tilak. Wido, panggilan untuk Sri Widowati sebelum bergabung di Facebook telah berkarier di bidang pemasaran selama ebih dari dua puluh tahun, dan pernah menjabat berbagai posisi antara lain di Garnier dan Unilever.

Facebook saat ini merupakan jejaring sosial terbesar di dunia, secara global platform ini memiliki lebih dari dua miliar pengguna di dunia, sangat populer digunakan pemilik bisnis untuk jalankan internet marketing atau pemasaran produk maupun jasa melalui media sosial sebagai bagian dari digital marketing dengan berbagai cara.

Indonesia merupakan salah satu negara pengguna Facebook terbesar keempat di dunia, pada 2018 lalu diperkirakan jumlah pengguna Indonesia mencapai 130 juta. Di bawah Indonesia, menempati urutan keenam Filipina dengan jumlah pengguna lebih dari 67 juta akun. Disusul oleh Vietnam dan Thailand di urutan tujuh dan delapan dengan masing-masing jumlah pengguna mencapai lima puluh lima juta dan lima puluh satu juta akun.
Previous Post Next Post

News Feed