Jasa SEO Bulanan Paket Hemat Perusahaan

Jasa SEO Bayar Perbulan


Jasa SEO sebagai layanan profesional memerlukan waktu untuk bisa melihat hasilnya baik berupa peningkatan peringkat kata kunci maupun trafik yang mulai mengalir. Jasa SEO bulanan paket hemat untuk perushaan adalah cara pembayaran ringan dengan rentang waktu berdasarkan kontrak, periode kerja profesional pada umumnya.

Penerapan jasa seo bulanan untuk bisnis menyajikan penawaran yang berbeda setidaknya berdasarkan pengamatan sepintas dari berbagai jasa sejenis yang muncul di halaman pertama Google, masing-masing mempunyai cara kerja sendiri.

Masing-masing SEO agency dan individu profesional mempunyai standar, kapasitas kerja dan pengalaman yang berbeda sehingga performa yang disanggupi merupakan perhitungan tersendiri. Berikut adalah paparan yang disampaikan berdasarkan pengalaman dan pekerjaan yang dilakukan oleh pakar SEO di GALASEO dan RAJASEO, digital marketing agency untuk SEO (Search Engine Optimization) di Jakarta.

Optimasi Website

Optimasi website merupakan langkah pertama yang wajib dilakukan sebelum melakukan tahapan berikutnya. Hal ini akan sangat membantu dalam memastikan bahwa berbagai elemen yang ada di website tidak ada hambatan ketika robot mesin pencari Google melakukan “crawl and index” terhadap struktur konten yang disajikan.

Lama pengerjaan tergantung dari kompleksitas website. Website company profile yang sederhana dan sudah ada biasanya memerlukan waktu antara 1 – 2 minggu, dengan catatan ada dukungan dari website developer untuk melakukan penyesuaian yang diperlukan.

Apabila website dibuat dari awal, maka pengerjaannya memerlukan waktu sampai 1 bulan mulai dari desain sampai pengembangan, mengikuti kebutuhan bidang usaha.  Ini merupakan bagian dari upaya agar mudah mendapatkan peringkat dan mampu bertahan lama pada halaman 1 Google.

Jumlah Keyword yang Diincar

Keyword atau kata kunci yang diincar akan menentukan biaya per bulan yang perlu dianggarkan untuk melakukan optimasi SEO. Semakin banyak jumlah, tingkat kompetisi, panjang pendek masing-masing keyword akan menentukan jumlah spesialis SEO yang akan menanganinya.  Kombinasi dari berbagai faktor tersebut akan dibuat menjadi sebuah paket SEO yang bisa dipertimbangkan oleh klien berdasarkan briefing yang disampaikan dalam diskusi.

Strategi Off Page dari Bulan ke Bulan

Optimasi website (on page) adalah fondasi pelaku jasa SEO handal yang kokoh untuk mendukung langkah berikutnya. Teknik yang akan dilakukan dari bulan ke bulan berikutnya adalah membangun back link (tautan pranala balik) ke website dengan memperhatikan kualitas website yang menjadi kandidat.

Ada berbagai kategori website yang memungkinkan untuk memasang url domain dan anchor text website klien dari website pihak ketiga. Contoh klasik adalah direktori, media sosial, profile di forum.
Selain itu ada website yang menyediakan fasilitas untuk membuat blog. Website ini sangat baik untuk membuat artikel dengan judul dan deskripsi yang ramah SEO dan bisa membuat artikel yang cukup panjang.

Mendapatkan backlink atau tautan balik dari website pihak ketiga merupakan pekerjaan yang gampang-gampang susah. Ada website yang begitu kita buat dan aktifkan akun, langsung tayang, akan tetapi ada website yang memerlukan waktu lebih lama untuk mendapatkan izin dari administrator atau webmaster bersangkutan.

Ada kalanya backlink diperoleh setelah sekian bulan dilakukan pendaftaran, bahkan sering juga tidak mendapatkan backlink aktif, khususnya website-website yang tidak dikelola secara aktif. Kadang perlu dicoba lagi beberapa bulan kemudian. Dibutuhkan kesabaran dan ketalenan dalam melakukan teknik offpage SEO, dan ini merupakan seni dan strategi yang dinamis.

Paket SEO Bulanan

Setelah melakukan audit atau pengecekan terhadap website pada tahap awal atau konsultasi dan analisa terhadap keyword yang diincar, maka paket SEO bayar perbulan sesuai kebutuhan akan dituangkan dalam proposal atau penawaran.

Dalam hal ini termasuk kemungkinan, apabila website yang ada sudah ketinggalan secara struktur, sehingga sangat tidak ramah mesin pencari, maka desain dan pengembangan ulang website akan menjadi bagian dari paket untuk jalankan digital marketing dengan tepat sasaran.

Karena pencapaian masing-masing keyword akan berbeda satu dengan yang lainnya, maka kontrak minimal 6 bulan sangat wajar untuk diperjanjikan. Perkembangan peringkatnya akan berjalan dinamis dari bulan ke bulan. Paket SEO bulanan ini ditujukan untuk perusahaan atau pengusaha yang ingin mengatur pengeluaran dilakukan secara bulanan, daripada melakukan pembayaran dimuka dalam jumlah yang lebih besar dan sekaligus.

Pertimbangan lain yang ideal, paket SEO bulanan ini diperlukan untuk menjaga posisi keyword yang ada (SEO maintenance services). Apalagi jika kompetitor juga melakukan optimasi SEO, pastikan website Anda juga terupdate secara SEO. Website klien yang sudah pernah dioptimasi merupakan contoh tepat untuk kondisi ini.

Apakah Anda mempunyai kebutuhan Jasa SEO Bulanan? Konsultasikan saat ini juga dengan para ahli SEO kami untuk mendapatkan informasi dan penawaran teranyar.
Previous Post Next Post

News Feed