728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Cara Promosi Produk Menggunakan Website



Bagi pemilik usaha yang telah memiliki situs, namun tidak tau cara promosi produk yang menggunakan website disebut awam. Mereka sadar pentingnya situs untuk memperkenalkan produk atau jasa yang dikelola, namun belum merasakan manfaat yang berarti akan eksistensi web. Dan pekerjaan ini biasanya bukan bidang web developer atau ahli IT. Ini adalah bagian dari mereka yang memahami strategi marketing digital.

Agar harapan itu dapat terwujud, web dibanjiri pengguna internet, dibutuhkan pemahaman dan keahlian yang mumpuni, tau cara promosi produk yang menggunakan website dengan benar dan tepat sasaran. Memasang Google Analytics untuk melakukan tracking. Penggiatnya sering jadi konsultan bagi perusahaan, disebut dengan ahli digital marketing.

Mereka memahami cara terbaik untuk membuat website populer atau dikunjungi pengguna internet dengan berbagai cara kreatif. Termasuk kiat memilih nama domain yang memikat perhatian dan mudah diingat.

Berikut ini disajikan, beberapa teknik mempromosikan web yang dapat diterapkan dengan melihat jenis usaha yang dijalankan, disajikan oleh konsultan internet marketing di Jakarta.

Beberapa Cara Promosi Produk Menggunakan Website Bisnis

  1. Search Engine Optimization atau SEO, membuat Website tampil di laman pertama Google
  2. Pemasangan Digital Ads, iklan online berbayar di Google, Facebook, Instagram, Twitter
  3. Pemasangan Banner atau Google Display Network
  4. Social Media Marketing dengan digital Ads dan cara manual, berinteraksi di medsos
  5. Video Marketing di YouTube
  6. Pemasangan Iklan Advertorial, pada situs berita online nasional
  7. Blogging + SEO, menulis artikel di Website dan harus dioptimasi, mudah ditemukan di internet
Tujuh teknik diatas, kelihatannya mudah dimengerti, namun tidak mudah menjalankannya. Dibutuhkan strategi yang tepat, pengalaman panjang sebagai internet marketer, agar tindakan yang dilakukan tidak trial and error dan juga tidak membuang-buang biaya dengan percuma.

Jika harus belajar dari awal, diperlukan waktu yang sangat panjang, belum lagi latihan dan lihat hasilnya, apakah efektif atau malah semakin bingung. Ada baiknya bekerjasama dengan ahlinya, penyedia jasa promosi website di Indonesia.

Dari semua teknik pemasaran online di atas, SEO adalah cara yang paling ampuh, mengotimasi dan tempatkan website pada laman pertama situs pencari dengan membidik kata kunci (keyword) tertentu hasil research, volume search, bukan tebak-tebakan.

Jika Anda mewakili perusahaan, dan ingin melakukan itu, sebaiknya bekerjasama dengan ahlinya, cari Master SEO Indonesia di Google yang telah mampu mengalahkan pesaingnya sendiri, agar teknik yang sama dapat diaplikasikan. Tentu biayanya tidak murah, namun untuk jangka panjang, cost yang dikeluarkan akan kecil, web mampu menjadi alat promosi selama 24 jam. Pengguna internet tiba di sana karena mereka mencari kata kunci yang dibidik. Kontrak kerja adalah cara terbaik, lakukan maintenance dan pantau pesaing.

Cara lain, dengan memasang iklan digital, jalankan campaign, pay per-click. Siapkan budgetnya dan perhatikan hasilnya (ROI). iklan akan tampil sesuai budget, perhari, perminggu atau perbulan. Cara terbaik, diskusikan dengan ahlinya penyedia jasa pasang iklan online murah, pilih yang paling ampuh.

Ada juga yang menerapkan email marketing, namun mereka cenderung melakukan tindakan spammy, nyampah kirim email ke orang yang tidak tepat dan beresiko dilaporkan (report) sebagai spammer, termasuk kirimkan WhatsApp ke mana-mana beresiko kena block jika sering dilaporin.

Sebagai penggiat pemasaran online di Indonesia, pengelola blog SEOTAMA,  merekomendasikan ROCKAD, digital marketing agency di Jakarta untuk diundang diskusi, dapatkan pencerahan bagaimana cara terbaik menggunakan website promosikan bisnis atau jasa serta akun di market place, seperti Toko Pedia agar dibanjiri pengguna internet. Lakukan pemasaran daring dengan baik, dan tingkatkan sales, naikkan omzet dengan signifikan. Kembangkan bisnis dengan memanfaatkan teknologi internet dan digital marketing yang berkembang pesat. Jangan pernah berfikir murah atau gratis untuk dapatkan hasil yang dahsyat.

Bagi Anda yang tiba pada laman ini, jika tinggal di Jakarta, silahkan hubungi mereka, atau WhatsApp kami untuk diskusi, bagaimana mengembangkan bisnis melalui website yang dikelola secara profesional dan tampil menonjol, mudah ditemukan di internet. Mampu mengalahkan pesaing yang saat ini ada di sana, terlebih jika bisnis tersebut baru dimulai sebagai start-up atau bisnis konvensional yang sudah sadar saatnya sekarang eksis di internet, jika tidak ingin dikalahkan pesaing atau pendatang baru.

Untuk Anda, kantor, perusahaan yang sedang membutuhkan pelatihan internet marketing untuk membangun team, silahkan hubungi kami. Modul yang tepat sesuai karakter bisnis dapat diajarkan. Baik itu tentang social media marketing, YouTube marketing, blogging, digital ads yang membutuhkan teknik dan strategi sesuai perkembangannya yang dinamis.
Cara Promosi Produk Menggunakan Website
Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Promosi Produk Menggunakan Website Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top