Hadirkan Fitur Baru, Kini Pengguna YouTube Bisa Cari Lagu dengan Mudah

Bernyanyi di YouTube

Pernahkah Anda mengalami kesulitan menemukan lagu yang membuat kamu penasaran? Banyak dari kita yang beralih ke aplikasi seperti Shazam atau mencoba mencari lagu yang terngiang di kepala dengan menggunakan kemampuan vokal yang mengesankan. 

Jika berhasil, kita biasanya mulai mendengarkannya di YouTube Music. Namun, perusahaan ini berencana untuk menyederhanakan proses ini. 

YouTube merilis pembaruan terbaru yang memungkinkan pengguna mencari lagu dengan menyanyikannya di ponsel. 

Meskipun YouTube adalah salah satu platform menonton video terbesar di dunia, YouTube terus mendapatkan fitur-fitur baru. 

Baca juga: Google Assistant Sahabat Baru Anda di Dunia Digital

Misalnya, baru-baru ini kami menyebutkan fitur 'Spotlight Moments', yang memungkinkan Anda untuk melihat lebih banyak iklan yang berfokus pada pengguna dan acara pada acara-acara khusus. Sekarang, 

Dikutip dari Gizmochina, YouTube merilis pembaruan baru yang memungkinkan pengguna mencari lagu dengan menyanyikannya di ponsel mereka.

Fitur ini mirip dengan fitur "hum to search" yang sudah tersedia di aplikasi Google dan Google Assistant, tetapi akan diintegrasikan langsung ke dalam aplikasi YouTube. 

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu mengetuk ikon mikrofon di bilah pencarian YouTube dan kemudian bernyanyi, bersenandung, atau bersiul lagu yang dicari.

Baca juga: Apa Itu Phishing Email Massal dan Bagaimana Cara Kerjanya

YouTube kemudian akan menggunakan teknologi AI untuk mencocokkan lagu tersebut dengan rekaman aslinya dan mengembalikan daftar hasil. 

Fitur ini saat ini hanya tersedia untuk sejumlah kecil pengguna Android dalam pengujian beta, tetapi diharapkan akan diluncurkan untuk semua pengguna Android dalam beberapa minggu mendatang. Belum ada kabar kapan fitur ini akan dirilis untuk iOS. [SeoTama]

Previous Post Next Post

News Feed