ChatGPT Akan Segera Bergabung dengan Google Assistant di Android

Chatgpt



Asisten Google saat ini merupakan pilihan utama untuk ponsel Android. Ini bukan hanya karena ini adalah opsi default di banyak perangkat Android, tetapi juga karena mengungguli sebagian besar asisten lain yang tersedia saat ini.

Google berupaya meningkatkan kemampuannya dengan menambahkan teknologi AI generatif dari Bard, sebuah model bahasa yang menangani teks, suara, dan gambar. Menariknya, Google bukan satu-satunya yang mengembangkan asisten berbasis AI untuk Android.

Laporan Android Authority baru-baru ini mengindikasikan bahwa ChatGPT, yang dikenal dengan kemampuan bahasanya yang canggih, mungkin akan menjadi pilihan asisten baru bagi pengguna Android.

Bagi yang belum tahu, asisten pihak ketiga bukanlah hal yang baru dalam hal Android. Sebelumnya, pemain seperti Cortana dari Microsoft dan Alexa dari Amazon menawarkan opsi bagi pengguna yang mencari pengalaman asisten yang berbeda di Android. Namun, keduanya tidak berhasil menggeser Google Assistant dari posisi teratas.


Namun, ChatGPT berpotensi mengguncang keadaan. Android Authority menemukan aktivitas baru di versi terbaru aplikasi Android yang memicu overlay yang menyiratkan dukungan input suara, mirip dengan Google Assistant. Namun untuk saat ini, fitur ini belum dapat digunakan sepenuhnya.

Kode aplikasi juga mengisyaratkan upaya untuk menjadikan ChatGPT sebagai asisten default, dengan referensi ke "assistant_interaction_service" dan tag "supportsAssist". Namun, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Menariknya, Microsoft menghapus kemampuan asisten default Bing ketika meluncurkan pengalaman LLM berbasis GPT-nya sendiri. Jadwal untuk pergeseran potensial ini, dan bahkan ketersediaannya sebagai fitur gratis, masih belum jelas.


OpenAI, pengembang ChatGPT, menawarkan fitur tambahan melalui langganan Plus, dan petunjuk kode menunjukkan bahwa ubin Pengaturan Cepat untuk ChatGPT mungkin terkunci di balik paywall ini.

Meskipun ada bukti yang menunjukkan potensi ChatGPT sebagai asisten Android, masih terlalu dini untuk mengatakan dengan pasti apa yang akan terjadi. [seoTama]
Previous Post Next Post

News Feed