WhatsApp Uji Coba Jajak Pendapat di Sejumlah Kanal

WhatsApp

Rangkaian fitur WhatsApp kembali bertambah, dengan hadirnya jajak pendapat di Saluran di Android sebagai bagian dari pembaruan beta terbaru. 

Rilis beta ini (versi 2.24.2.11) memungkinkan beberapa penguji untuk membuat jajak pendapat di dalam Saluran, mirip dengan fungsionalitas yang ada di obrolan individu dan grup.

Opsi jajak pendapat yang baru, dapat diakses melalui ikon penjepit kertas di obrolan Channel, memungkinkan pengguna membuat pertanyaan dengan hingga 12 opsi.


Ikon jajak pendapat ditampilkan dengan warna hijau, bukan kuning seperti biasanya, tetapi fungsionalitas intinya tetap konsisten: suara yang diberikan bersifat anonim, dan pembuat jajak pendapat pun tidak akan melihat tanggapan individu.

Meskipun akses ke fitur ini tidak dijamin untuk semua penguji beta, kehadirannya menunjukkan bahwa peluncuran yang lebih luas akan segera dilakukan. 

Pengguna pada program beta Android yang ingin mengukur opini dalam Channel mereka harus memperhatikan ikon jajak pendapat berwarna hijau.

Saat ini, kami belum tahu persis kapan fitur ini akan tersedia untuk semua orang. Ini masih hari-hari awal untuk fitur ini, jadi fitur ini akan melalui lebih banyak pengujian dan perbaikan di versi beta mendatang.


Meskipun sangat menarik untuk memikirkan penggunaan Polling di Saluran, mungkin perlu beberapa saat sebelum tersedia untuk semua pengguna.

Secara terpisah, seperti dikutip dari Gizmochina, pembaruan beta lainnya (versi 2.24.2.12) membahas perbaikan bug terbaru untuk pengguna Android. Pembaruan sebelumnya secara tidak sengaja merusak tampilan thumbnail pembaruan Status di samping nama kontak. 

Pembaruan baru ini mengembalikan fungsionalitas tersebut, mengembalikan kenyamanan yang sudah dikenal.

Perkembangan ini, bersama dengan pengujian beta baru-baru ini untuk pemformatan teks dan tema tingkat lanjut di Android, menunjukkan kesibukan dari WhatsApp di awal tahun 2024.

Dengan lebih banyak fitur dan peningkatan yang sedang dalam proses, aplikasi perpesanan populer ini tampaknya berfokus untuk menjaga pengguna tetap terlibat dan mengantisipasi pembaruan di masa depan. [seoTama]
Previous Post Next Post

News Feed