Google Analytics Merombak Pelaporan Iklan dalam Satu Hub Pusat

Google Analytics


Google meluncurkan pembaruan untuk menyederhanakan pelaporan di Google Analytics.

Perubahan tersebut, yang mulai diterapkan pada 22 Februari 2024, menggabungkan semua pelaporan periklanan dan penerbit ke dalam satu bagian “Periklanan” terpusat.

Untuk pemasar digital, SEO, dan penerbit, pembaruan ini membantu Anda memantau dan menganalisis analisis situs web organik dan kampanye iklan berbayar dalam properti yang sama.

“Bagian Periklanan akan menjadi pusat untuk memantau dan menganalisis kampanye Anda, apakah Anda seorang penerbit atau pengiklan,” kata Google, menekankan peran sentral bagian ini mulai sekarang.

Peningkatan Wawasan untuk Keterlibatan Pengguna dan Kinerja Kampanye

Struktur baru ini dirancang untuk memberikan gambaran komprehensif tentang interaksi pengguna dan data kampanye. 

Bagian Laporan kini dapat memberikan analisis mendalam tentang cara pengguna berinteraksi dengan situs web dan aplikasi.

Baca juga: Cara Menambahkan GIF dan Stiker ke WhatsApp

Fitur lain seperti bagian Jelajahi, Laporan Khusus, dan API Data dirancang untuk memberikan wawasan perilaku dan wawasan gabungan yang dianonimkan dari kampanye iklan.

Hal ini memperkaya data yang tersedia untuk pengambilan keputusan yang tepat.

Akses dan Ketersediaan

Mulai hari ini seperti dilansir dari SEJ, semua laporan Google Ads, Google Marketing Platform, dan penerbit kini akan berada di bagian Periklanan terpadu yang baru.

Hal ini memusatkan wawasan kampanye yang sebelumnya tersebar di beberapa bagian.

Mengakses bagian Periklanan memerlukan penautan akun seperti Google Ads, AdSense, atau Google Ad Manager. Ini menghubungkan wawasan antara akun iklan dan Analytics untuk pelaporan gabungan.

Bagi mereka yang tidak memiliki akun tertaut, Google akan meminta pengguna untuk terhubung ke akun iklan atau penerbit, sehingga memastikan akses tanpa gangguan ke data dan fitur pelaporan.

Kesimpulan

Bagian Laporan di Google Analytics hanya akan fokus pada analisis perilaku seperti sumber lalu lintas, konversi, dan keterlibatan pengguna. Data periklanan dan penerbit semuanya akan disalurkan melalui bagian Periklanan baru.

Baca juga: 7 Tips Penting untuk Perawatan Ponsel Cerdas

Dengan pendekatan yang disederhanakan ini, Google menciptakan pengalaman yang disesuaikan untuk pemasar dan penerbit.

Kampanye iklan yang berjalan dapat memantaunya di bagian Periklanan, sementara metrik di tempat untuk penerbit akan tetap terpisah di Laporan dan bagian lainnya.

Fitur seperti Laporan Khusus dan API Analytics akan terus menyediakan data perilaku dan periklanan untuk fleksibilitas penuh. [seoTama]

Previous Post Next Post

News Feed