728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Cara Memakai Hijab Agar Terlihat Cantik

Sering sekali saat wanita berjilbab biasanya wajah akan tampak menyempit. Maka tidak perlu heran, bila wajah jadi berbeda, bahkan terlihat berubah. Namun tidak perlu khawatir, dengan riasan korektif, hal ini mudah diakali! Merias wajah untuk yang berbusana muslim harus punya kiat dan trik sendiri. Kenapa? Pertama bidang wajah yang tersisa, kini tak lagi utuh karena sebagian dahi dan dagu tertutup kain kerudung. Begitu pula dengan kedua pelipis yang mengakibatkan tulang pipi ikut menyempit. Jika wajah Anda tergolong bulat atau persegi, tertutupnya dagu dan leher malah bisa menyebabkan wajah semakin tidak proporsional. Berkurangnya bagian-bagian yang tadinya menonjolkan area kulit wajah yang terbuka, sudah pasti menyebabkan wajah jadi terkesan membulat. Apalagi jika ditambah lilitan kain kerudung yang melingkar seolah membungkus wajah.

Untuk menyeimbangkan bentuk wajah agar kembali tampak normal, sapukan shading dan highlight. Shading untuk memberikan bayangan atau area gelap yang tidak ingin ditonjolkan. Jadi, gunakan alas bedak warna cokelat kopi atau bronze . Sebaliknya, berikan highlight untuk menampilkan kesan terang atau loose pada bidang wajah yang ingin ditonjolkan. Pilih alas bedak warna ivory atau light pink.

Namun sebelum memulai, kenali dulu bentuk wajah Anda dengan seksama agar shading dan high light bisa diberikan secara logika. Pada Dahi, beri shading pada kedua sudut kening kiri dan kanan, baurkan, pada batas anak rambut, agar memberi kesan lonjong pada wajah yang membulat.

Hidung, sapukan highlight pada batang hidung untuk membaurkan sekat wajah dan memberi kesan terang pada wajah. Pipi, tonjolkan warna-warna lembut untuk perona pipi. Oleskan tepat di tulang pipi hingga pangkal telinga. Rahang, seperti halnya dahi, beri shading atau bayangan gelap pada kedua sudut rahang. Mulailah dari bawah telinga hingga ke sudut terluar dagu.

Alis Mata, sebaiknya garis tidak dibuat terlalu tinggi atau terlalu melengkung agar tak terganggu oleh kerudung atau jilbab. Tariklah garis halus mendekat ke arah mata, mengikuti pertumbuhan asli rambut yang paling atas. Rapikan dengan cara mengarsir. Terakhir, sapukan highlight tepat di tulang alis mata, untuk menciptakan tampilan loose pada kelopak mata.

Tips menarik lainnya tentang 10 rahasia cara merawat kuku, silahkan meluncur, sangat berguna bagi Anda yang perduli dengan penampilan yang lebih baik.

Hijab Cantik
Cara Memakai Hijab Agar Terlihat Cantik
  • Title : Cara Memakai Hijab Agar Terlihat Cantik
  • Posted by :
  • Date : 10:31 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Memakai Hijab Agar Terlihat Cantik Rating: 5 Reviewed By: Penulis
Top