728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Manfaat Olahraga Skipping

Olahraga skipping adalah gerakan melompati tali berulang-ulang tanpa mengenai kaki kita. Walaupun skipping atau lompat tali sering diposisikan sebagai olahraga ringan, namun skipping memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Jika anda tidak punya banyak waktu atau tidak ada teman untuk berolahraga, maka skipping bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengeluarkan keringat. Selain olahraga yang murah dan tidak membutuhkan tempat yang luas, skipping juga sangat efektif dalam membantu permasalahan kesehatan. Ukuran tali sebaiknya deperhatikan, sesuaikan dengan tinggi tubuh. Berikut ini adalah manfaat skipping bagi kesehatan tubuh:
1. Pembakar Kalori Secara Efektif
Tidak hanya lari, bermain tali, skipping juga sangat berperan dalam pembakaran kalori dengan jumlah besar. Dengan melakukannya selama 30 menit saja, kalori dapat dipangkas sebanyak 450 kalori.

2. Menjaga Organ Kardiovaskular
Skipping diketahui menyertakan gerakan yang bermanfaat bagi kesehatan organ kardiovaskular. Setiap lompatannya, diklaim dapat membuat jantung lebih kuat dan sehat. Dengan bermain skipping, membuat banyak darah terpompa, memberikan oksigen, dan pada akhirnya akan memberikan nutrisi kepada jaringan tubuh.

3. Melawan Osteoporosis
Osteoporis sering menyerang orang di usia lanjut. Dengan melakukan skipping sedini mungkin, risiko akan terkenanya osteoporosis tentu akan semakin kecil. Skipping diklaim dapat meningkatkan kepadatan tulang dan membantu menjaga dari serangan osteoporosis. Hal ini berdasarkan laporan dari The Osteoporosis Society yang mengungkapkan bahwa olahraga rutin seperti melompat dapat menguatkan struktur tulang seseorang, yang selanjutnya berhubungan dengan kecilnya kemungkinan terkena serangan osteoporosis.

4. Lebih Otak Agar Tetap Fokus
Tidak hanya menyehatkan tubuh, skipping juga dipercaya dapat membantu anda untuk meningkatkan fokus dalam melakukan tugas dan aktifitas yang membutuhkan konsentrasi tinggi, atau menghadapi permasalahan yang sedang dihadapi.

Itulah beberapa manfaat olah raga ringan yang harus menggunakan tali atau skipping rope disaat bermain dan tentunya dengan menggunakan sepatu training yang tepat dan nyaman. Anda bisa menerapkannya di rumah atau dimana saja setiap hari. Jika anda merasa berat melakukannya dalam 30 menit sekaligus, anda bisa mengubahnya menjadi dua kali dalam sehari dengan durasi 15 menit setiap latihannya.
Manfaat Olahraga Skipping
  • Title : Manfaat Olahraga Skipping
  • Posted by :
  • Date : 10:14 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Manfaat Olahraga Skipping Rating: 5 Reviewed By: Agro Bukit
Top