728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Keuntungan Menggunakan Google+

Google adalah salah satu mesin pencarian terbesar di dunia. Bahkan sampai saat ini belum ada satupun mesin pencari yang mampu menaklukkannya. Oleh karena itu banyak usaha yang dilakukan para Webmaster agar Website mereka bisa dicintai Google dan berada di halaman pertama pencarian.

Dalam perjalanannya Google pun kini sudah menghadirkan sosial media baru yang diberi nama Google+. Meski sosial media ini belum mampu sehebat Facebook atau Twitter ternyata Google+ memiliki banyak pengunjung setia setiap harinya. Bahkan semakin banyak pengguna Android di dunia juga mendorong pertumbuhan penguna Google+. Wajar saja untuk bisa memaksimalkan penggunaan Android maka mau tidak mau pengguna harus menggunakan Google+.

Namun yang menjadi pertanyaan apa keuntungan menggunakan Google+,  apakah bagus untuk SEO dan bisa menarik pengunjung ke Website kita? Jawabannya tentu saja sangat bisa. Bahkan jika bisa mengoptimalkan pengunaan Google+ maka dipastikan Website akan kebanjiran traffic. Artikel ini juga cocok dibaca bagi yang sedang berkutat memahami cara mendapatkan uang dari Blog.

Berikut ini Disajikan 3 Keuntungan Menggunakan Google+


1. Google+ Sangat Bagus Untuk SEO

Meski pihak Google sendiri membantah bahwa sosial media miliknya tersebut berpengaruh dalam hasil pencarian Google, namun menurut pengamatan dan pengalaman, bahwa hal ini tidak terlalu tepat. Karena setiap informasi (alamat Website, data pribadi, alamat email, nomor telefon, dsb) yang dimasukkan pengguna di akun Google+ ternyata juga berperan dalam penyajian informasi di hasil pencarian.

Contoh sederhananya pada saat pengguna situs pencari mengetikkan sebuah kalimat di Google maka terkadang muncul halaman Google+ milik seseorang karena materi yang dia bagikan di Google+ adalah cocok seperti kata pencarian Anda di Google. Maka semakin jelas Anda mengisi informasi di akun Google+ maka hal ini bisa berdampak pada menaiknya level SEO Website.

2. Google+ Sangat Pas Untuk SEO Bisnis Lokal

Kembali pada pembahasan penulis di atas bahwa mengisi informasi dengan jelas maka akan membuat akun Google+ Anda bisa semakin sering muncul di halaman pertama pencarian Google dan membuat orang semakin mudah menemukan bisnis Anda. Masih bingung? Begini penulis berikan sebuah ilustrasi gambar agar semakin jelas.

Service Laptoop

Penulis mengetikkan kata "service laptop jakarta" dan muncul hasil pencarian tersebut di Google. Pada gambar bisa dilihat dengan jelas, bahwa pemberian informasi tempat perbaikan Laptop di Jakarta, lengkap dengan alamat, nomor telephone, alamat email akan berdampak pada munculnya informasi yang akurat pada saat orang mengetikkan nama brand. Dampak positif akan hal ini adalah orang semakin mudah menemukan lokasi dan informasi terkait bisnis yang ditawarkan.

3. Google+ Sangat Berguna Pada Saat Iklan AdWords.

Mungkin Anda suatu hari ingin mengiklankan Website atau bisnis di Google AdWords. Tindakan ini dinilai wajar karena dengan memasang iklan berbayar di Google bisa menaikkan pengunjung ke Website secara signifikan yang berarti juga bisa menaikkan penjualan. Jika mempunyai halaman Google+ maka halaman tersebut bisa dikaitkan dengan iklan AdWords. Tindakan ini bisa membuat iklan PPC (Pay-Per-Click) tersebut semakin interaktif dan menarik banyak pengunjung, iklan juga lebih efektif.

Googe+ adalah sosial media terbaik untuk masalah optimasi, bahkan dibandingkan dengan Facebook atau Twitter sekalipun. Yakinlah bahwa penggunaan yang optimal pada Google+ akan membuat Website atau bisnis semakin dibanjiri traffic, sangat menguntungkan. Bila Anda tidak punya waktu dan kurang memahaminya dengan baik, dikusikan saja dengan Pakar SEO, Anda tetap fokus pada bisnis, biarkan para ahli yang bekerja untuk Anda.
Keuntungan Menggunakan Google+
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Keuntungan Menggunakan Google+ Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top