728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Perusahaan Apple

Perusahaan Apple yang  bergerak di bidang gadget dan software dikenal dengan Apple Inc. Didirikan tepatnya pada 1 April 1976, lalu diinkorporasikan pada tanggal 3 januari 1977 dengan nama Apple Computer, Inc. Pendirinya sendiri antara lain adalah : Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne. Saat ini kantor pusat Apple ada di Infinite Loop, Cupertino. California, Amerika Serikat.  Untuk daerah layanan produk Apple sendiri mencakup di seluruh dunia bukan hanya di USA saja. Pada tahun 2012 kemarin Apple mempunyai 394 toko yang tersebar di seluruh dunia dan tidak menutup kemungkinan tahun sekarang jumlah ritel toko Apple semakin banyak. Sayangnya mereka belum eksis di Indonesia, yang ada adalah distributor dan itu terdiri dari beberapa perusahaan serta beberapa toko komputer yang ikut memasarkan berbagai produk Apple, terutama di kota kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya.

Sepertinya tidak akan lengkap jika kita tidak membahas mengenai produk Apple tersebut. Berbagai ragam gadget dengan software karya manusia manusia kreatif yang bergabung di sana. Berikut ini adalah produk produk Apple: Mac, iPod, iPhone, iPad, iPad Mini, Apple Watch, Apple TV, Mac OS, iLife, iWork, iOS. Bukan hanya gadget yang menjadi ladang usaha Apple, namun ada banyak juga jasa yang dihadirkan oleh perusahaan raksasa ini antara lain:

•    Apple Store
•    Apple Store Online
•    Mac App Store
•    iOS App Store
•    iTunes Store
•    iBooks
•    iCloud


Pada masa awal Apple itu berdiri, logo pertama yang menggambarkan perusahaan Apple ini bukanlah lambang dari buah apple yang kita ketahui saat ini, Namun menggunakan Logo “Sir Isac Newton sedang duduk di bawah pohon apel” Logo pertama ini didesaign oleh  Ronald Wayne dengan mempersentasikan hukum gravitasi yang terinspirasi dari buah apel. Logo tersebut tidak bertahan lama karena terbilang sulit di gunakan untuk produksi gambar dalam ukuran kecil. Lalu Steve Jobs di pertemukan dengan desaigner bernama Rob Janoff pada januari 1977. Setelah itu terciptalah sebuah desaign ilustrasi tunggal, menggambarkan bentuk buah apel yang sederhana lengkap dengan daun kecil di atas buah apel tersebut di tambahi dengan pola gigitan di bagian kanan sebagai tanda penegasan bahwa buah tersebut adalah apel bukan buah chery maupun tomat.

Perusahaan Apple sendiri  pada saat ini mempunyai anak perusahaan yaitu  File Maker Inc, dan Anobit Breaburn Capital  yang saat ini berlokasi di USA. Pada saat ini Produk Apple tersebut sangat diminati oleh banyak orang dipenjuru dunia dikarenakan designya yang istimewa dan produk apple sendiri sangat mudah untuk dioperasikan orang awam. Meskipun induk dari aistem operasi Apple sendiri berasal dari UNIX. Namun tidak setiap orang yang tertarik dengan produk Apple ini tidak bisa memilikinya, dikarenakan harganya yang dinilai relatif lebih tinggi dibandingkan gadget sejenis. Dan Apple sendiri mempunyai prioritas orang menengah ke atas sebagai dari target market penjualan produk mereka.


Apple

Perusahaan Apple
  • Title : Perusahaan Apple
  • Posted by :
  • Date : 10:44 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perusahaan Apple Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top