728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Taktik Permainan Sepak Bola

Taktik merupakan suatu siasat yang dirancang dan dilaksanakan dalam permainan yang dilakukan oleh perorangan, kelompok atau tim untuk memenangkan suatu pertandingan secara sportif. Penggunaan taktik dalam permainan sepakbola merupakan suatu usaha mengembangkan kemampuan berpikir dan improvisasi untuk menentukan cara yang terbaik dalam memecahkan masalah yang dihadapi di dalam suatu pertandingan secara efektif dan efisien dalam rangka memperoleh hasil yang maksimal berupa sebuah kemenangan didalam pertandingan.

Strategi merupakan suatu siasat yang dirancang sebelum pertandingan dimulai dan digunakan oleh para pemain atau pelatih untuk memenangkan sebuah pertandingan yang dilaksanakan secara sportif dan sehat. Strategi mengarah pada beberapa gerakan yang dibutuhkan didalam pertandingan. Kedudukan strategi pada olahraga adalah sebagai pendukung aspek taktik, karena antara taktik dan strategi memiliki perbedaan. Tetapi di dalam pelaksanaannya keduanya saling berkaitan dan juga saling mendukung untuk mencapai tujuan yang sama dalam memenangkan pertandingan. Berikut beberapa jenis taktik permainan dalam sepak bola, antara lain disajikan dengan menarik oleh penulis berita bola online:

Taktik Penyerangan
Taktik penyerangan diartikan sebagai salah satu siasat yang dijalankan oleh perorangan, kelompok atau tim terhadap lawan yang bertujuan untuk memimpin dan mematahkan pertahanan dalam rangka memenangkan pertandingan dengan cara sportif. Taktik penyerangan dapat dibedakan menjadi 3, yaitu taktik mencari tempat kosong di antara para pemain lawan, taktik melakukan gerakan tersusun dengan memanfaatkan lebar lapangan dan taktik bermain keata dengan jeli melihat peluang.

Taktik Pertahanan
Taktik pertahanan bertujuan untuk menahan serangan lawan supaya tidak mengalami kekalahan di dalam pertandingan. Taktik pertahanan dapat dibedakan menjadi  4, yaitu setiap pemain membayangi satu lawan, Zone defence (setiap pemain bertanggung jawab atas daerah pertahanannya) dan terakhir taktik kombinasi yang menggabungkan keduanya.

Taktik Perorangan
Taktik perorangan dapat diartikan sebagai salah satu siasat yang digunakan oleh seorang pemain dalam menggunakan kemampuan secara fisik, teknik dan mental. Taktik ini dilakukan dengan proses yang cukup cepat, untuk menghadapi beberapa masalah yang terjadi dalam suatu pertandingan.

Taktik Grup
Taktik ini diartikan suatu siasat yang dijalankan 2 orang pemain atau lebih di dalam melakukan pertahanan dan penyerangan untuk mencari kemenangan secara sportif pada suatu pertandingan yang telah berlangsung.

Kolektif Taktik
Taktik kolektif merupakan suatu siasat yang dijalankan oleh suatu tim dalam menjalin kerja sama untuk mencari kemenangan dalam suatu pertandingan. Sehingga dapat meraih kemenangan dengan mudah, dengan kerja sama tim.

Itulah beberapa jenis taktik yang digunakan dalam olahraga permainan sepak bola. Dalam melakukan taktik anda arus mengetahui terlebih dahulu jenis taktik yang biasa digunakan oleh calon lawan dan juga memperhatikan situasi penonton serta kondisi lapangan yang digunakan untuk pertandingan. Jangan sampai anda salah dalam menggunakan suatu taktik di permainan sepak bola.

Taktik Bola


Taktik Permainan Sepak Bola
  • Title : Taktik Permainan Sepak Bola
  • Posted by :
  • Date : 5:38 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Taktik Permainan Sepak Bola Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top