728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

4 Motor Sport Pilihan Dari Yamaha Terbaru 2016

Untuk anda yang lagi mencari motor Sport, kali ini kita akan membahas beberapa motor sport keluaran dari Yamaha model fairing. Penjelasan singkat spesifikasi dan harga yang di bandrol dari masing-masing motor produk keluaran Yamaha tersebut. Semoga bisa membantu anda yang suka mengikuti perkembangan otomotif dan modifikasi.



Berikut Daftar Motor Sport Keluaran Yamaha Jenis Fairing


Yamaha YZF R1M
Motor jenis fairing pertama keluaran Yamaha adalah Yamaha YZF R1M, motor dengan kekuatan 998cc ini menjadi pesaing dari Kawasaki Ninja H2 yang sudah menerapkan mirip dengan MotoGP. Dengan sistem control, Front Lift Control, Quickshifter, Lunch Control, ABS. Dengan fitur kendali untuk kemiringan ( banking sensitive Traction Control ). Sudah mampu memberikan kegarangan motor Sport ala Yamaha YZF R1M.

Harga yang dibandrol untuk motor ini berkisar US$21990 atau jika dirupiahkan 267 jutaan. Spesifikasi singkatnya type engine 4-stroke, liquid-cooled, forward-inclined, paralel 4-cylinder, DOHC, 4-valves. Maksimal power yang bisa dikeluarkan dengan tenaga maksimal 147.1 KW (200.0pas) @ 13,500rpm.

Sistem Chasis:
Trail: 102 mm
Rear suspension system: Swingarm, (link suspension)
Forn brake: Hydraulic dual disc, 320 mm
Ukuran body:
Overall Length: 2,055 mm
Overall width: 690 mm
Overall height: 1,150 mm
Seat height: 860 mm
Wheel base: 1,405 mm

Yamaha YZF R1
Motor sport kedua yang satu ini adalah Yamaha YZF R1, yang mempunyai sasis yang lebih pendek, dengan kombinasi sistem mesin ala MotoGP yang akan memberikan kenyamanan pada pengendaranya karena tarikan yang diberikan begitu ringan dan nyaman. Harga yang dibandrol untuk motor ini US$16490 atau jika dirupiahkan Rp 200 jutaan.

Dengan harga 200 jutaan sebanding apa yang didapat, seperti sistem engine memiliki pendingin dengan liquid, silinder mesinnya yang sudah 4 paralel, DOHC dengan di tenagai mesin 998 cc. Untuk maksimal power tenaga yang bisa di keluaran kan 147.1 KW (200.0ps) @13,500 rpm.
Kapasitas bahan bakar yang dibutuhkan untuk mampu full sebanyak 17 liter, dan oli 3,9 liter. Total berat tangki jika full, isi bahan bakar dan oli sekitar 199 kg, berat yang lumayan ringan jika untuk kelas motor sport 998cc.

Yamaha YZF R6
Motor sport satu ini jika di jajal di jalan raya, akan menunjukan bahwa mesin yang digunakan dan sistem controlnya diatur sedemikian rupa untuk balap selayaknya MotoGP. Anda akan merasakan seperti pembalap prefesional karena di dukung denga mesin utra-high-revving short-stroke engine yang akan mengasilkan power motor maxsimal yang sangat kencang.

Motor yang sangat responsif kini dibandrol dengan harga sekitar Rp 220.jutaan, motor yang murah jika apa yang anda dapatkan adalah pengalaman berkendara yang nyaman dan cepat. Hanya saja motor ini tidak cocok untuk jalanan kota yang macet karena model frame chasis nya dari aluminium Deltabox dan model jok belakang yang single ala sport.

Yamaha YZF R3
Motor sport Yamaha jenis R lainnya adalah Yamaha YZF R3, motor dengan volume silinder 300 cc ini mungkin bisa membawa pengedaranya serasa terbang saat tarikan gigi pertama dan berikutnya. Karena seperti motor sport lainnya yang di setting untuk semi MotoGP. Hanya saja karena bukan di lintasan balap maka anda harus bisa mengendalikan sesuai jalan yang sedang di lalui.
Untuk jenis mesin 2 silinder dan liquid sistem, 4-valves. Harga yang dibandrol jika di Eropa sekitar US$5000. Harga cukup miring jika dibanding dengan kelas dia atasnya. Namun dari casis dan mensinnya sudah cukup untuk anda nikmati walau untuk sekedar jajal speednya di jalan sepi di daerah Indonesia.
4 Motor Sport Pilihan Dari Yamaha Terbaru 2016
  • Title : 4 Motor Sport Pilihan Dari Yamaha Terbaru 2016
  • Posted by :
  • Date : 8:36 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 4 Motor Sport Pilihan Dari Yamaha Terbaru 2016 Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top