728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

7 Tips Untuk Wisata Ke Luar Negeri Dengan Budget Yang Minim

Adakalanya suatu saat ingin berlibur ke luar negeri, namu karena biaya nya yang mahal kata sebagian orang yang sudah pernah travelling kesana, hal ini memupuskan impian mereka yang minim dalam budget. Namun selalu ada jalan jika kita ingin menyiasatinya, kali ini coba kita kupas tips untuk bisa wisata ke luar negeri, dengan budget yang lebih murah dan tetap bisa melancong ke dataran negeri orang sebelah barat negeri.


Berikut ini tips untuk dapat wisata ke luar negeri dengan budget minim


Kunjungi negara yang bebas visa
Untuk tips pertama yang bisa anda terapkan adalah, dengan memilih negara yang membebaskan visa untuk WNI, beberapa negara ASEAN membebaskan para wisatawan untuk bebas berkunjung ke negaranya tanpa VISA. 

Negara lainnya selain ASEAN juga ada yang tanpa Visa, seperti Makau, Maroko, Hongkong. Nah disana juga banyak di manfaatkan WNI untuk menjadi tenaga kerja pria maupun wanita.

Pangkas ongkos penginapan dengan berkunjung di teman yang tinggal di luar negeri
Cara kedua, bisa dengan menghubungi teman atau sanak saudara yang kebetulan tinggal atau bekerja disana. Hal ini bisa memangkas jatah biaya untuk penginapan yang biasanya paling besar biayanya.
Manfaatkan promo tiket pesawat

Hal berikutnya yang paling mudah untuk menghemat pengeluaran adalah biaya transportasi, untuk tiket pesawat penerbangan biasanya sering memberikan promo setiap bulannya. Kita hanya harus jeli dan sering memantau untuk bisa tau informasi promo tersebut.

Cari tumpangan kendaraan
Di luar negeri menumpang di mobil atau yang biasa disebut hitchhiking sudah menjadi hal yang tidak tabu lagi, lakukan untuk mengemat berwisata di negara tersebut, hanya modal keberanian dan komunikasi yang baik.

Maka anda akan mendapatkan transportasi gratis selam dalam negara tersebut, mulai dari pindah lokasi wisata atau sekedar untuk pindah dari lokasi penginapan yang sedang anda tinggali disana.

Makan di restoran warga lokal
Sebagaimana di Indonesia, di luar negeri pun ada beberapa restoran yang disana pemiliknya adalah warga asli sana dan menu yang di suguhkan asli dari negara tersebut. Berbeda dengan daerah wisata yang harganya jauh lebih mahal dibanding daerah tertentu yang hanya menyediakan untuk warga sekitar.

Lakukan persiapan yang matang
Persiapan yang di maksudkan adalah, seperti lokasi wisata yang akan dituju, penginapan mana yang akan di tempati, transportasi apa saja yang ada di negara tersebut. Anda bisa serch atau bisa melakukan survei dengan tanya ke teman atau sanak famili yang pernah berkunjung ke negara tersebut.

Hal ini meminimalisir, tersesat dan akan membuat membengkaknya dana, terlebih jika budget yang kita miliki sangat pas. Nanti dapat merusak suasana liburan anda menjadi kacau karena semua hak tersebut.

Persempit wilayah wisata yang akan di kunjungi
Untuk menghemat budget, usahakan anda memilih wilayah yang dianggap paling tepat untuk di kunjungi, karena jika mengunjungi semua wilayah di seluruh negara tersebut. Itu sangat lama dan mestinya sangat mahal tidak sesuai standart budget yang kita yang minimal sekali.

Semoga ulasan yang sedikit diatas, bisa memberikan gambaran kepada anda yang mau wisata keluar negeri, tanpa harus bingung dan menabung bertahun tahun untuk melakukannya. Cermat, hemat dan tetap bisa melancong ke luar negeri menjadi hal yang sangat di idam-idamkan setiap orang
Perhatikan point diatas, agar  tidak terjadi pembengkakan dari budget yang sudah dipersiapkan dan berjalan lancar sesuai rencana.

7 Tips Untuk Wisata Ke Luar Negeri Dengan Budget Yang Minim
  • Title : 7 Tips Untuk Wisata Ke Luar Negeri Dengan Budget Yang Minim
  • Posted by :
  • Date : 10:31 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 7 Tips Untuk Wisata Ke Luar Negeri Dengan Budget Yang Minim Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top