728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

4 Jenis Apartemen Berdasarkan Ruangan

Bagi anda yang masih awam tentang apartemen, apalagi jika akan membeli apartemen dalam waktu dekat. Sebelum membeli dan memilahnya, ketahuilah berbagai jenis apartemen. Meski ada yang mengklasifikasikan apartemen berdasarkan bentuk luarnya, tingginya, fasilitasnya dan lain sebagainya. Namun kali ini mungkin lebih tepat jika anda melihat berdasarkan ruangan yang ada di dalamnya sebagai patokan untuk menggunakan apartemen tersebut.  Meski tidak ada patokan khusus dari hukum tertentu, namun kebanyakan pengembang menyiapkan 4 model apartemen seperti ini. Pengembang pun pada dasarnya sangat leluasa untuk membuat bagian apartemen seunik apapun asalkan pasar menerimanya dengan baik. Namun banyak pengembang yang memilih mengikuti pattern yang sudah ada agar apartemen mereka cepat laku karena dibutuhkan oleh calon konsumen.

Bagi anda yang ingin mengetahui berbagai jenisnya, berikut ini terdapat empat jenis apartemen yang didasarkan pada ruangan yang ada di dalamnya seberti yang disediakan oleh pengembang Apartemen Uttara The Icon di Jogja.

1.    Studio Apartment
Apartemen studio ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan ukuran apartemen lainnya. Hal ini dikarenakan jenis ini diperuntukkan bagi satu orang yang biasanya sedang menempuh pendidikan atau mahasiswa. Bisa juga digunakan oleh pemuda yang belum menikah dan lokasinya lebih dekat dengan tempat kerja. Pada apartemen jenis ini, ruang tidur, ruang makan, tempat makan menjadi satu. Bahkan biasanya menggunakan sofa dan tempat tidur yang bisa dilipat untuk meminimalisir tempat.

2.    1 Bedroom Apartment
Apabila apartemen memiliki 1 kamar khusus untuk kamar tidur dan terpisah dari living room disebut dengan 1 bedroom apartemen. Jadi di dalam apartemen hanya ada dua ruangan yang berbeda atau tiga ruangan termasuk dapur.

3.    2 Bedroom Apartment
Sementara apabila 2 kamar khusus untuk kamar tidur yang terpisah dari living room disebut sebagai 2 bedroom apartemen. Dalam apartemen ini terdapat 3 ruangan yang berbeda termasuk ruang dapur, atau memiliki dapur yang terpisah.

4.    Shared Apartment
Ada pula jenis apartemen yang berupa shared (berbagi). Meski tidak ada ketentuan khusus mengenai bentuk dari apartemen ini, biasanya penghuninya menggunakan fasilitas bersama. Misalnya livingroom, kitchen, toilet, bathrom atau balcony secara bersama. Tentunya hanya dibagi dengan orang yang kita kenal dengan baik.

Itulah berbagai jenis apartemen yang dibedakan berdasarkan atas ruangang yang ada di dalamnya. Namun ada pula yang mengambil garis lurus bahwa perbedaan ini didasarkan pada posisi atau peletakan living roomnya. Jika peletakan bersama dengan tempat tidur maka disebut studio apartemen, jika diletakkan terpisah bisa 1 atau 2 bedroom apartemen. Semoga informasi di atas bisa menambah wawasan anda tentang jenis-jenis apartemen. Sehingga anda bisa menyesuaikan jenis apartemen yang akan dibeli yang dapat dengan mudah dicari dan dibandingkan melalui situs penjualan properti apartemen seperti RUKAMEN, mempermudah calon pembeli menyelaraskan dengan kebutuhan penggunaannya. 

http://www.seotama.com/2016/11/investasi-apartemen-selalu-dilirik.html

4 Jenis Apartemen Berdasarkan Ruangan
  • Title : 4 Jenis Apartemen Berdasarkan Ruangan
  • Posted by :
  • Date : 1:53 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 4 Jenis Apartemen Berdasarkan Ruangan Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top