7 Item Fashion ini Wajib Anda Miliki ketika Baru Masuk Kerja

Fashion saat ini memang sudah berkembang begitu pesat, baik untuk kehidupan sehari – hari maupun fashion untuk dunia kerja. Masuk dunia kerja sesuai dengan keinginan yang diharapkan tentu menjadi kebahagian tersendiri. Selain Anda akan memiliki penghasilan sendiri, Anda juga dapat membantu perekonomian keluarga. Akan tetapi banyak seseorang yang baru diterima kerja justru kebingungan dengan pakaian yang akan digunakan. 



Pakaian yang digunakan saat Anda baru memulai kerja memang harus Anda pertimbangkan. Karena hal ini merupakan langkah awal Anda ingin membaur dengan rekan kerja Anda. Memang penampilan tidak menjadi prioritas saat ingin memasuki dunia kerja, tetapi dengan memiliki penampilan yang baik pasti akan memiliki nilai tambah. 

Berikut 7 Item fashion ini dapat dijadikan referensi, ketika Anda baru masuk dunia kerja dengan pakaian yang digunakan tetap rapi dan sopan.  

Kemeja Putih dengan Perpaduan Rok Maupun Celana Panjang

Mendengar kata kemeja putih tentu Anda merasa sangat bosan. Karena kita terbiasa menggunakan kemeja ini saat ospek, seminar, yudisium dan untuk pria juga menggunakan kemeja putih saat wisuda dengan dilengkapi jas hitam. Tentu hal ini akan membuat semakin bosan jika kerja tetap harus menggunakan kemeja putih. 

Akan tetapi kemeja putih sangatlah elegan, mudah dipadupadankan dengan warna apapun, oleh karena itu tidak ada salahnya Anda menyiapkan kemeja putih untuk memulai awal kerja Anda. 

Celana atau Rok Span Kain dapat Memiliki Kesan Formal 

Jika Anda sebelum memasuki dunia kerja terbiasa menggunakan jelana jeans maupun joger pen. Untuk sementara lupakan kebiasaan Anda sejenak. Karena saat ini Anda sudah memasuki dunia kerja dan sudah terikat kontrak dengan perusahaan tidak hanya terikat dengan diri Anda sendiri. 

Jadi sebaiknya ketika Anda baru masuk kedunia kerja gunakanlah rok maupun celana yang berbahan kain karena ini akan membuat Anda terlihat formal tidak terlihat seperti ingin main. 

Blus atau Kemeja Formal Berwarna Soft

Memiliki blus atau kemeja dengan warna soft tentu Akan membantu penampilan Anda. Hal ini dengan tujuan saat melakukan presentasi di depan klien atau audiens dengan memakai kemeja berwarna soft tentu akan lebih enak untuk di pandang, jika dibandingkan Anda menggunakan warna yang terang menyala.

Khusus Pria Wajib Menyediakan Dasi

Dasi memang tidak digunakan setiap hari. Akan tetapi buat para pria adakalanya juga menyediakan dasi, hal ini dengan tujuan untuk digunakan jika sewaktu – waktu ada rapat penting. Karena dengan menggunakan dasi, penampilan akan terlihat jauh lebih formal. 

Sediakan Blazer baik Pria maupun Wanita

Blazer sangatlah simple dan cocok digunakan baik pria maupun wanita. Karena saat kita menggunakan blouse maupun kemeja ketika luarnya dibaluti dengan blazer maka penampilan kita akan terlihat lebih formal. Blazer juga dapat digunakan saat sehari–hari kerja tidak hanya saat ada rapat. Karena blazer ini penggunaanya memang sangat fleksible. 

Sediakan Sepatu High Heels untuk Wanita dan Sepatu Formal untuk Pria

Bagi para wanita sediakanlah sepatu high heels untuk menunjang penampilan Anda saat acara penting maupun sehari – hari. Tetapi untuk wanita sangat disarankan untuk menggunakan high heels saat ada acara penting saja karena jika digunakan setiap hari akan mengganggu kesehatan Anda. 

Untuk pria juga sediakanlah sepatu formal, jangan menggunakan sepatu olah raga maupun sepatu main. 

Sediakan Baju Batik baik Pria maupun Wanita

Batik memang identik dengan Indonesia, bahkan ada beberapa perusahaan saat ini memang mengharuskan karyawannya memakai baju batik pada hari – hari tertentu. Oleh karena itu sediakanlah baju batik agar sewaktu – waktu dibutuhkan Anda sudah mempersiapkannya.

Previous Post Next Post

News Feed