728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

4 Smartphone Flagship Yang Sering Overheat

Jika berbicara mengenai smartphone flagship, maka yang terlintas di kepala spesifikasi nya yang tinggi dan harganya yang mahal, namun tidak berarti tidak punya kekurangan kan ? Contoh kasusnya beberapa ponsel pintar yang mudah panas atau overheat dan sampai meledak, iPhone yang merajai gadget dunia saja masih sering overheat dan banyak kasus meledak.

4 Smartphone Flagship Yang Sering Overheat


Namun untuk kasus meledak, tidak hanya terjadi di iPhone saja kok, berikut kita simak beberapa smartphone flagship yang mendapatkan citra buruk di para pengguna seluruh dunia.

Smartphone Flagship Yang Mudah Panas


Untuk saat ini, ponsel dengan spesifikasi tinggi sangat dicari oleh mayoritas pengguna ponsel pintar masa kini, entah untuk aktivitas kerja atau hanya untuk gaya saja.

Samsung Galaxy Note 7

Yang pertama adalah Samsung Galaxy Note 7, siapa sih yang tidak tau salah satu smartphone flagship satu ini. Dan berita kasus meledaknya Samsung galaxy note 7 beberapa waktu lalu sungguh sangat menggemparkan dunia, smartphone yang pernah di haramkan para pengguna  dunia ini pernah buat geger jagat gadget karena kasusnya meledak.

Soalnya juga Samsung Galaxy Note 7 mencatatkan menjadi salah satu ponsel pintar yang paling sering meledak di dunia, bahkan Samsung sampai menghentikan produksi dan ingin menghentikan produksinya selama-lamanya pada bulan oktober 2016 lalu. Keputusan ini karena banyaknya laporan ledakan dari flagship tersebut. 

Pihak Samsung pun menyatakan penyebab overheat atau mudahnya pans pada ponsel nya yaitu terletak pada baterai nya, bahkan saking berbahaya nya smartphone Samsung Galaxy Note 7 ini pernah dilarang untuk di bawa di dalam pesawat karena dapat menyebabkan kecelakaan pesawat. 

Xiaomi Mi 5

apakah Anda termasuk dalam bagian MI Fans? Tapi apakah Anda tau ada smartphone produksi Xiaomi yang ternyata mendapatkan banyak keluhan mengenai suhunya yang mudah panas? Smartphone ini bisa tiba-tiba panas tanpa harus membuka aplikasi apapun. 

Dilansir oleh Xiaomi today, suhu smartphone sayu ini bisa mencapai 65-65 derajat celcius, ternyata hal ini dikarenakan Xiaomi Mi 5 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810. Makanya pada versi Xiaomi Mi 5 Plus, Xiaomi memutuskan untuk menanamkan chipset Snapdragon 820, padahal Xiaomi Mi 5 kan salah satu ponsel keren tapi sayang mudah overheat.

HTC One M9

Smartphone dengan harga 3 jutaan ini, memiliki fitur dan spesifikasi terbaik. Namun sayang kekurangannya terletak pada suhu yang dimilikinya, dari tes performa dari beberapa smartphone terkemuka dipasarkan HTC One M9 memiliki suhu yang sangat tinggi yaitu 55,4 derajat celcius. 

Suhu tersebut melebihi smartphone lain, bahkan dari HTC One M8 seri sebelumnya. Banyak yang menduga prosesor snapdragon 810 adalah biang keladi nya, sekadar informasi tambahan. Prosesor dari Qualcomm memang banyak diberitakan sering memiliki masalah overheating atau terlalu panas.

Bahkan Jeff Gordon selau senior Online Communication HTC memberikan pendapatnya mengenai overheat di M9 lewat akun twitter-nya,  dia menjelaskan mudah panas itu terjadi karena software yang ada di M9 masih belum sempurna.

Sony Experia Z3+

Siapa sangka jika smartphone satu ini bisa masuk ke list deretan ponsel yang mudah overheat, meski kelebihan memiliki tahan air. Namun salah satu kekurangan ponsel ini adalah memiliki suhu yang cepat panas dibandingkan smartphone lainnya.

Hal ini bisa di buktikan dengan membuka aplikasi kamera, baik saat mode 4K atau augmented reality maka akan maka akan muncul peringatan bahwa ponsel ini terlalu panas. Sehingga aplikasi ini akan tertutup dengan sendirinya. Dan aplikasi akan bisa di buka lagi setelah 15 detik kemudian.

4 Smartphone Flagship Yang Sering Overheat
  • Title : 4 Smartphone Flagship Yang Sering Overheat
  • Posted by :
  • Date : 11:42 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 4 Smartphone Flagship Yang Sering Overheat Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top