728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Jasa Internet Marketing Profesional


Perusahaan penyedia jasa internet marketing dengan piawai memberikan peluang bagi bisnis, perusahaan dan perorangan untuk menghubungkan berbagai usaha di dunia nyata atau off-line dengan dunia siber pasar online secara efisien dan menjangkau calon konsumen dimana pun mereka berada, tanpa batasan akses secara waktu dan perangkat. Peluang bisnis inilah yang bisa didapatkan dengan menggunakan berbagai teknik pemasaran di dunia internet yang diterapkan secara profesional.

Ada nilai-nilai baik yang perlu dibangun sebelum mendapatkan kepercayaan dari calon pembeli untuk melakukan transaksi pertama dan selanjutnya dengan pemilik produk atau jasa yang ingin agar memberikan kesan awal yang positif. Penilaian baik itu tumbuh secara alami dengan berbagai pemaparan yang bisa disampaikan dengan efektif dan efisien di internet. Karena perjalanan internet dimulai dari pengunjung (visitor), lalu menjadi calon konsumen (prospective consumer) dan akhirnya menjadi pembeli (buyer) melalui tahapan-tahapan yang disebut dengan kampanye internet marketing untuk memberikan awareness, engagement dan buying lead.

Jasa internet marketing profesional akan menelaah berbagai hal-hal yang mendukung akses pemasaran agar tersaji di dunia internet, seperti beberapa kebiasaan pengguna internet di Indonesia. Dalam pemaparan di Tempo Media Week 2017, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi Sammy Pangerapan menyebutkan konsumsi internet masyarakat Indonesia sangat intens. Dengan pengguna internet saat ini sebesar 132 juta, penggunaanya secara rata-rata 8 jam 44 menit sehari, sementara tingkat kepercayaan masyarakat di internet setinggi 63 persen. Tampak masih ada ruang yang luas untuk peningkatan jumlah pengguna internet sampai dekade mendatang. 

Dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat, penggunaan  tenaga ahli jasa internet marketing berpengalaman bisa menjangkau calon konsumen berdasarkan beberapa hal di bawah ini:

  1. Kata-kata kunci yang dipakai untuk mengakses suatu produk atau jasa.
  2. Menjangkau calon konsumen secara lokasi geografis dari lokal sampai global.
  3. Siapa saja yang sudah hadir di internet dalam bisnis/usaha secara horizontal (persaingan) dan vertikal (kegiatan usaha atau transaksi yang berkait langsung dan tidak langsung dengan produk atau jasa).
  4. Menghadirkan profil bisnis di berbagai kanal atau media yang cocok, bisa berupa iklan gratis, iklan berbayar hingga press release atau disebut juga cyber PR.
  5. Menyelaraskan berbagai aset berupa konten bisnis, bertautan dengan baik sehingga pengalaman berselancar di internet menjadi pintu-pintu masuk pengenalan bisnis/usaha.
  6. Menggunakan teknologi internet untuk mendapatkan data-data yang dibutuhkan untuk lebih mengenal calon konsumen.
  7. Konsumen internet adalah konsumen yang perlu diedukasi, maka soft selling merupakan cara yang tepat dan terarah sekaligus meningkatkan kredibilitas produk dan jasa dengan merek.
  8. Melakukan pembaharuan strategi ketika menemukan kesempatan untuk melakukannya dengan lebih baik.
  9. Menemukan dan menanggapi konten yang tidak objektif maupun tidak maksimal dalam pemaparan tentang produk atau jasa yang juga ditawarkan oleh bisnis/usaha selaku mitra dari jasa internet marketing dan memberikan pemaparan yang lebih baik sehingga bisa menjadi acuan atau referensi yang ditemukan ketika dicari.    

Para profesional pebisnis jasa internet marketing diantaranya ROCKAD di Jakarta Selatan pemilik situs www.rockad.co, menawarkan berbagai solusi dengan cara-cara kreatif yang menjunjung etika dalam menyajikan berbagai konten yang mudah diindeks algoritma mesin pencari dan media sosial, dan berbagai kemampuan analisa mesin pembelajaran dari berbagai situs yang menyajikan beragam informasi. Kualitas merupakan hal yang diukur oleh manusia dan mesin penelusur data dan informasi.

Kemampuan dan keahlian untuk menakar metode-metode mana yang baik dan mana yang tidak memberikan dampak sama sekali bahkan bisa merugikan merupakan hal-hal penting yang membuat pertimbangan penggunaan jasa internet marketing dilakukan secara hati-hati dan menggunakan pemaparan secara tatap muka antara pemilik usaha dan pelaku professional dibidangnya. Cara internet marketing berubah dengan cepat dan bergerak dinamis, perlu konsentrasi untuk mengikuti secara kesinambungan, baik terhadap implementasi yang sudah berjalan maupun up-date terbaru.

Internet sebagai media begitu luas penggunaannya, demikian juga pengguna yang bisa menggunakannya. Kesempatan dan resiko, kemudahan dan kesulitan berada di posisi dan pintu yang saling berhadapan untuk dimasuki. Jika itu bukan spesialisasi yang ingin dikejar sebagai peluang usaha, maka sebaiknya hal ini diserahkan kepada ahlinya atau dilakukan sebagai sinergi antara tim internal dan penyedia jasa internet marketing. Jasa internet marketing mempunyai network di internet yang tidak mungkin dijalankan dan dioperasikan oleh perusahan atau bisnis/usaha karena memang bukan bidang yang ditekuninya, misalnya seperti kolaborasi online jasa perhotelan.

Kreatifitas menjadi andalan pelaku jasa internet marketing, bisa mengerjakan berbagai aspek dengan terlebih dahulu  mendapatkan informasi yang diperlukan mengenai latar belakang bisnis/usaha, visi dan misi dan berbagai materi yang bisa ditampilkan, baik yang sudah ada di internet maupun materi baru yang bisa memperkaya materi.

Pilihan menggunakan jasa internet marketing bisa menjadi bahan diskusi ketika usaha sudah berjalan dengan baik di dunia konvensional selama ini, tetapi bisnis mulai tergerus atau terhambat dalam pengembangan pasarnya karena ketidakhadiran di dunia internet, atau ada bisnis sejenis yang sudah menggunakan jasa internet marketer profesional dan menyalip persaingan yang ada walaupun kurang dikenal sebelumnya. Idealnya jangan sampai kondisi tersebut sudah hadir di depan mata baru dilakukan kampanye internet marketing, karena waktu dan tantangan yang diperlukan membutuhkan skala budget atau anggaran yang lebih intens dan meningkat.

Saat ini di era millennial, boleh dikatakan bahwa hampir semua jenis usaha membutuhkan jasa digital marketing, kecuali produk atau jasa yang ditawarkan sangat sensasional sehingga bisa menarik perhatian untuk diliput tanpa perlu perlu upaya untuk mempromosikannya. Mulai dari perusahaan yang berbasis padat karya sampai perusahaan yang padat teknologi membutuhkan teknologi pemasaran untuk menjangkau konsumen yang ada. Karena memang dibutuhkan kemampuan berpikir manusia untuk menganalisa, mencari hubungan yang kelihatannya tidak berkaitan dan memberikan solusi hingga terobosan sebagai jalan keluar. Banyak usaha rintisan (start-up) sukses pada industri yang digeluti dengan tepat, bahkan mampu menggerus pasar yang selama ini didominasi bisnis konvensional, seperti taksi online, ojek online yang sangat fenomenal.

Teknologi internet marketing itu mesti digunakan dengan baik dan beretika sehingga memberikan manfaat yang maksimal. Ambil contoh bagaimana SEO (Search Engine Optimization) kualitas tinggi memberikan tampilan di halaman pertama untuk website bisnis ada diantara jutaan hasil pencarian yang seragam. Bagaimana video di YouTube bisa tampil juga di halaman pertama mesin pencari.

Sisihkan sedikit waktu untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dan ide sehingga mendapatkan pencerahan akan hal-hal yang penting dijalankan sedini mungkin, lakukan pertimbangan dan perbandingan secara empiris dan ambil langkah-langkah strategis dengan mitra jasa internet marketing yang handal dan berpengalaman.
Jasa Internet Marketing Profesional
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jasa Internet Marketing Profesional Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top