5 Fakta Menarik Tentang Chelsea FC

Sebagai salah satu klub sepak bola dunia yang berprestasi, Chelsea mampu menyita perhatian dunia karena prestasinya yang luar biasa. Klub yang bermarkas di Fulham, London ini didirikan tahun 1905 dan saat ini tengah berkompetisi pada liga Utama Inggris. Selama berlaga di dunia baik di inggris maupun Eropa, klub ini telah memperoleh empat juara Liga utama, tujuh Piala FA, satu trofi Liga Champions UEFA, dua Piala Winners UEFA, empat Piala Liga, satu Piala Super UEFA, dan satu Liga Eropa UEFA. Dibalik kesuksesan Chelsea dalam hal prestasi dan kemenangannya di berbagai laga pertandingan, ternyata tersimpan fakta menarik pada klub yang dijuluki the blues ini. Berikut berbagai fakta menarik tentang Chelsea FC (Football Club) yang menarik untuk anda ketahui, disajikan oleh Blogger bola.

Chelsea dimiliki oleh Roman Abramovich
Semenjak 2004 Chelsea memang menjadi salah satu klub sepak bola yang paling ditakuti di Eropa. Apalagi sejak 2003 seorang milyarder Rusia, Roman Abramovich mengambil alih club ini. Selama kepemilikannya disertai dengan manajer handal, Jose Mourinho, Chelsea mampu memenangkan tiga gelar liga Premier dan satu gelar liga Champions.

Lagu Kesemangatan Chelsea FC: Blue Day, Blue Is The Color
Warna biru menjadi identitas penting Chelsea FC. Itulah sebabnya klub ini juga dikenal dengan sebutan the Blues. Sejak 14 Maret 1905, saat Chelsea terbentuk terjadi rapat di pub yang dikenal dengan nama The Rising Sun (Sekarang disebut Butcher’s Hook). Sebelum nama Chelsea FC terpilih, terdapat beberapa nama lain seperti Stamford Bridge FC, Kensington FC, dan London FC namun akhirnya nama Chelsea FC yang terpilih. Kemudian menggunakan lagu kesemangatan (Theme Song) yaitu Blue Day, Blue Is The Color.

Maskot Chelsea adalah Stamford The lion
Klub ini memiliki markas berupa stadion Stamford Bridge (kapasitas 41.841 orang) yang memiliki julukan “The Blues” serta menggunakan kostum “Biru-Putih”. Berawal dari situlah muncul maskot “Stamford The lion”. Bahkan pada juli 2005 maskot berbentuk singa ini pernah dicuri oleh dua orang.

Perubahan Logo Chelsea FC
Chelsea juga pernah mengalami perubahan logo sebanyak 5 kali sejak berdiri tahun 1905. Bulan november 2004 ini yang tercipta logo kelima dan dirasa paling efektif. Namun bulan Mei 2005 juga ada perubahan lagi versi 100th anniversarry. Sejak logo baru ini, fans Chalsea meningkat pesat dan mereka bangga dengan logo yang hingga kini digunakan.

Keith Weller Membobol Gawang Lawan Hanya 12 Detik
Jika Anda adalah fans fanatik Chelsea, pasti tahu pada era 70 an terdapat pemain legendaris Inggris yang mampu mencetak gol tercepat di dunia yaitu 12 detik. Dia adalah Keith Weller saat menjamu Middleshbourg di ajang piala Liga tahun 1970.

Demikianlah berbagai fakta menarik tentang Chelsea FC, semoga bisa menambah wawasan bagi anda pengunjung SEOTAMA.

Previous Post Next Post

News Feed