Tips Mendapatkan Jas Pengantin Pria Ideal

Menjadi seorang pengantin pria yang tampan dan keren saat pesta pernikahan berlangsung tentu menjadi idaman semua pria. Hal itu tentu didukung oleh busana pernikahan yang dipakai. Tidak hanya wanita yang fokus pada gaun pengantin, pria juga tidak boleh sembarangan dalam memilih pakaian pengantin atau jas pengantin yang ideal. Menentukan pilihan jas yang benar dan sepadan. Bagaimana memilih jas pengantin yang baik? Berikut adalah tipsnya:
 

The Exclusive Tailor

Penjahit Jas Pengantin

Jakarta - Cibubur - Bandung - Medan


 
Memilih Tipe Kain
Jas berbahan wool mungkin adalah jas yang sangat cocok dengan iklim Asia. Jas berbahan bahan wool cenederung memperlihatkan maskulinitas pria ketimbang bahan yang lain. Bahan ini cenderung jatuh dan rapi. Selain itu, harga jas berbahan wool tergantung dari berat dan komposisi bahan. Ad tipis ada pula yang sedikit ada pula yang sedikit tebal. Bahan polyster atau semi wool adalah jenis wool yang paling murah namun dengan kualitas yang tidak kalah.

Jumlah Kancing

Jumlah kancing ternyata memiliki makna sendiri bagi pria. Ada beberapa tips dalam pemilihan jumlah salah satunya berdasarkan postur tubuh seorang pria. Pria dengan badan yang tinggi akan lebih bagus menggunakan jas tiga kancing. Sedangkan pria dengan badan tak terlalu tinggi sebaiknya menggunakan jas dua kancing. Hal ini karena gaya dua kancing memperpanjang bagian atas dan mengundang daya tarik klasik. Jas satu kancing juga disarankan bagi pria bertubuh gemuk.

Kancing Ganda atau Satu Lajur

Kancing ganda terlihat chic untuk pria yang tinggi. Untuk pria gemuk dan tak terlalu tinggi sebaiknya tidak menggunakan kancing ganda karena ada tambahan kain yang berada di bagian tengah. Kancing dengan satu lajur adalah pilihan yang tepat. Sebaiknya simpan jas satu lajur untuk jaga-jaga. Jas satu lajur juga cocok digunakan saat bekerja atau acara formal lainnya.

Tipe Kerah

Ada beberapa jenis kerah yang bisa dipilih. Kerah model klasik atau kerah runcing yang lebih dramatis. Pemilihan kerah sebenarnya tergantung selera masing-masing pria. Sebaiknya hindari kerah sempit dan eksta lebar.

Celana dengan Lipatan atau Tidak
Gaya celana dengan lipatan mungkin sudah asing lagi pada jaman sekarang. Namun, bukan berarti gaya ini tidak di terima lagi di masyarakat. Beberapa pria masih menyukai gaya kuno ini. Tetapi, untuk acara formal sebaiknya hindari celana dengan lipatan karena akan memperjelek pakaian.

Panjang Lengan

Ukuran jas harus sesuai dengan ukuran tubuh sehingga tidak memengaruhi gerakan tangan. Dalam memilih jas utamakan kenyamanan saat memakainya. Jangan menggunakan jas yang membuat pergerakan tangan terbatas. Tidak semua jas dengan harga mahal dibarengi dengan kualitas yang bagus. Cek secara keseluruan apakah jas tersebut benar-benar cocok dan nyaman dipakai.

Untuk mendapatkan jas yang berkualitas dan bagus, tentu harus didesain oleh perancang fashion yang berkualitas. Sudah banyak toko-toko yang menjual pakaian pria dengan desain yang bagus. Salah satunya di Jakarta Selatan.

Terdapat gerai tailor yang mendesain khusus pakaian pria, mulai dari tuxedo, PDH, jas pengantin, batik tulis dan kemeja. The Exclusive Tailor merupakan salah satu penghasil pakaian pria di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Jasa penjahit profesional ini melayani berbagai macam kemeja pria yang tepat sesuai dengan postur tubuh.

Layanan sangat profesional karena ditangani oleh penjahit berpengalaman yang bisa diandalkan. Pakaian-pakaian yang dihasilkan pun sangat modern karena dibuat dari tekstil yang berkualitas. The Exclusive Tailor ada di beberapa garai, Jakarta Selatan terletak di Mall Ambasador. Hadir juga di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, pilihan ideal jahit jas terdekat untuk Anda yang ada di kawawan ini, diantranya yang berdomisili di Kelapa Gading, Sunter atau Rawamangun.

Bagi Anda yang tinggal di Cibubur, Depok, Cileungsi, Kota Wisata, boleh berkunjung ke Exclusive Tailor yang berada di TSM Cibubur. Warga Bandung dapat mengunjungi tailor Indonesia yang satu ini di kawasan Dago. Serta yang terbaru hadir di Kota Medan, Sumatera Utara dengan nama gerai The Exclusive Tailor and Batik House.


http://www.seotama.com/search/label/Fashion



Previous Post Next Post

News Feed