Tempat Asyik Menikmati Sunrise Sunset di Jogja

Jogja memang menjadi salah satu kota wisata yang menghadirkan beragam tempat wisata terbaik untuk dikunjungi. Pesona panorama alam yang begitu indah dan juga tempat-tempat sejarah yang sangat memukau dan mengesankan. Pesona alam memang menjadi salah satu tempat wisata yang saat ini sedang begitu dikembangkan dan sangat terkenal di Yogyakarta.

Salah satu hal yang bisa anda dapatkan dengan mengunjungi wisata alam yang mengesankan di Yogyakarta adalah pesona sunrise dan juga sunset. Anda bisa menikmati keindahan dan kehangatan sinar matahari dari sudut-sudut kota Yogyakarta yang begitu indah, asri dan sangat eksotis.


Tempat Menikmati Sunrise Sunset di Jogja


Puncak Suroloyo

Berkunjung ke sisi barat Yogyakarta tepatnya di Puncak Suroloyo, Kulonprogo akan membuat anda bisa menikmati keindahan sunrise yang begitu menggoda. Dari ketinggian sektiar 1.019 mdpl Anda bisa menikmati hangatnya sunrise yang muncul dari sisi timur. Kota Yogyakarta akan terlihat dengan sangat bagus ditambah dengan kabut tipis yang membuatnya menjadi lebih indah.

Untuk mencapai puncak Suroloyo ini anda harus mendaki anak tangga dengan jumlah hampir 300 untuk bisa menikmati keindahan sunrise ditempat ini. Meskipun lumayan tinggi, namun segalanya akan langsung terbayar dengan pesona langit keemasan di sisi timur kota Jogja yang begitu indah dan menakjubkan.

Kebun Buah Mangunan

Tempat yang satu ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk mencari sunrise yang begitu mengagumkan. Tempat ini menghadirkan tampilan sunrise yang begitu indah dibalik pegunungan menghijau yang berjejer. Kebun Buah Mangunan terletak di Mangunan, Bantul. Untuk mencapai tempat ini bisa Anda dapatkan dengan mudah dan hanya memakan waktu sekitar satu jam saja dari pusat kota Jogja.

Biasanya untuk memasuki Kebun Buah Mangunan ini anda akan ditarik tarif loket masuk sebesar Rp 5.000. Namun saat sunrise biasanya loket belum buka jadi anda bisa menikmati sunrise gratis ditempat ini. Pemandangan yang paling cantik adalah ketika kelokan sungai dibawah gardu pandang diselimuti dengan kabut yang semakin membuat tampilan sunrise yang begitu mengesankan.

Embung Langgeran

Jika sunrise akan membawa anda ke sisi barat dari kota Jogja, maka untuk sunset anda bisa mendapatkan pesona yang terbaik dari sisi timur kota Jogja. Embung Langgeran, merupakan satu embung yang terdapat di ketinggian yang terletak di desa Langgeran, Gunungkidul. Tempat ini menyajikan ke eksotisan yang begitu mengagumkan untuk dinikmati.

Saat senja, sinar keemasan dari sunset akan berbaur dengan air yang begitu indah. Telaga buatan ini akan menghasilkan panorama yang begitu megah dengan warna senja yang indah dan begitu cantik untuk dinikmati. Anda akan mendapatkan sunset terbaik dari tempat yang sangat eksotis yang satu ini.

Bukit Parang Endog

Sisi selatan dari Yogyakarta memang terkenal dengan berbagai jenis pantai yang terbaik salah satunya adalah Parangtritis. Di pantai ini terdapat satu tempat yang biasa dijadikan sebagai landasan untuk paranglayang. Tempat ini menghadap ke sisi barat yang menyajikan pemandangan hamparan lautan biru dengan latar belakang senja yang begitu menakjubkan saat sore menjelang.

Pantai akan berbaur dengan sinar matahari senja yang begitu indah dan sangat romantic. Tempat ini juga menjadi tempat yang sangat ramai dikunjungi untuk para layang saat siang hari, namun pada saat sore sudah berganti untuk menikmati pemandangan senja yang sangat memukau. Deburan ombak dengan sinar keemasan membuat anda bisa menikmati suasana romantic di Jogja dari tempat ini.

Roof Top Apartemen Uttara The Icon
Selain menatap mentari terbit di ufuk timur dan tenggelam di ufuk barat dengan wisata alam, pilihan kekinian dapat dilakukan dari atap gedung atau roof top apartemen Uttara The Icon di Kaliurang. Gedung apartemen yang dilengkap dengan kolam renang dan fasilitas cafe diatasnya, menjadi pilihan terbaru di kota tersebut. Video berikut memberi gambaran keberadaan gedung yang terlihat sangat menonjol di Slemen.


Previous Post Next Post

News Feed