728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

6 Resep Masker Wajah Alami untuk Menjaga Kecantikan Wanita


Untuk selalu tampil cantik sepertinya menjadi sebuah keharusan bagi kaum wanita. Seperti tuntutan yang harus mereka miliki adalah mempunyai wajah cantik dan menarik. Berbagai perawatan pun mereka lakukan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Dari perawatan secara alami sampai perawatan level atas. Bahkan ada beberapa kalangan yang rela melakukan perawatan sampai ke negeri manca.

6 Resep Masker Wajah Alami untuk  Menjaga Kecantikan  Wanita


Sebenarnya tidak semua wanita menginginkan tampil cantik sempurna. Tapi setidaknya wajah mereka terlihat segar, bersih, menarik dan bebas dari permasalahan kulit. Seperti kita ketahui, jerawat, komedo, wajah berminyak, wajah kusam, wajah penuh bintik-bintik hitam, menjadi permasalahan kompleks yang sepertinya sudah pernah dialami oleh semua wanita.

Salah satu perawatan kecantikan untuk memanjakan kulit wajah yaitu dengan masker wajah. Biasanya kalau kulit kita sedang bermasalah kita akan rutin melakukan masker sebagai perawatan dan juga pengobatan. Namun ada beberapa jenis kulit yang alergi atau semakin parah saat menggunakan masker instan yang diproduksi oleh banyak merek yang di jual di pasaran.

Oleh karena itu, anda bisa menggunakan beberapa alternatif masker dengan menggunakan bahan-bahan alami dari buah-buahan. Selain karena harganya yang murah, masker buah juga tidak menyebabkan iritasi atau masalah kulit lainnya karena terbuat dari bahan yang alami tanpa campuran zat-zat kimia lainnya. Berikut beberapa resep masker wajah yang bisa anda coba.

6 Resep Masker Wajah Alami, Wajah Cantik dan Berseri

1.    Pepaya
Buah yang kaya dengan vitamin A ini bisa menjadi masker wajah alami yang ampuh mengatasi jerawat. Selain itu, pepaya juga bisa membuat sel-sel mati dalam kulit terkelupas. Sehingga wajah kembali terlihat segar.

Selain permasalahan jerawat, buat anda yang mempunyai garis-garis halus, kulit kusam dan juga noda hitam, bisa mencoba menggunakan masker dari buah pepaya ini. Buah ini sangat mudah ditemui, banyak terjual di pasaran. Sehingga anda dengan mudah bisa me dapatkannya. Cara membuatnya pun sederhana.

Cukup haluskan pepaya dan beri campuran madu. Kemudian oleskan ke wajah anda diamkan beberapa saat, 15 sampai dengan 20 menit. Bilas dengan air hangat. Rasakan kesegaran kulit anda.

2.    Alpukat
Buat anda yang sering terbakar sinar matahari, anda bisa menggunakan masker dari buah alpukat. Buah ini mengandung antioksidan yang mampu mengatasi tanda-tanda penuaan dini.

Cara membuatnya pun sederhana, anda cukup mencampurkan 2 sendok alpukat dengan satu sendok teh madu, kemudian blender hingga halus. Setelah itu oleskan ke wajah anda. Diamkan sampai kering dan bilas dengan air bersih. Masker alpukat menjadikan kulit wajah anda lembap dan kembali segar.

3.    Pisang
Buah pisang mengandung vitamin C dan juga vitamin B6. Saat anda rutin menggunakan masker ini maka wajah anda akan terlihat segar. Kulit wajah akan terlihat kencang dan kenyal. Karena kandungan vitamin dalam buah ini lah yang memberikan nutrisi di wajah anda.

Cara membuatnya pun mudah. Anda cukup mencampurkan setengah  potong pisang yang dihaluskan, satu sendok teh madu dan lemon. Campurkan dan oleskan ke wajah anda. Diamkan 30 menit kemudian bersihkan dengan air bersih.

4.    Tomat
Buah ini mampu melindungi wajah anda dari sinar UV matahari. Kandungan dalam tomat mencegah penuaan dini. Selain itu tomat juga membuat wajah anda terhindar dari jerawat. Cara membuatnya juga sangat mudah.

Campurkan satu buah tomat, satu sendok makan oatmeal dan satu sendok teh  yoghurt tawar. Blender hingga halus. Oleskan ke wajah secara merata. Diamkan 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

5.    Kulit jeruk
Buat anda yang mempunyai masalah jerawat dan komedo membandel, bisa menggunakan kulit jeruk sebagai masker alami.  Kulit jeruk membuka pori-pori kulit wajah anda sehingga jerawat dan komedo bisa teratasi.

Caranya, kulit jeruk dikupas lalu cuci hingga bersih. Selanjutnya dikeringkan di bawah terik matahari kemudian ditumbuk halus. Setiap akan digunakan sebagai masker, campurkan dengan madu dan yoghurt tawar.

6.    Mentimun
Siapkan mentimun yang sudah dikupas, susu segar, madu dan juga gula merah. Blender sampai halus dan oleskan ke wajah anda secara merata. Biarkan kering dan bilas hingga bersih. Masker ini membantu meremajakan kulit anda. Sehingga wajah anda akan terlihat segar dan kembali bersinar.

6 Resep Masker Wajah Alami untuk  Menjaga Kecantikan  Wanita
  • Title : 6 Resep Masker Wajah Alami untuk Menjaga Kecantikan Wanita
  • Posted by :
  • Date : 11:08 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 6 Resep Masker Wajah Alami untuk Menjaga Kecantikan Wanita Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top