728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Kesalahan Pemakaian Skin Care Pada Wanita Dalam Mempercantik Wajah


Wanita memang sangat gemar dalam mempercantik suatu penampilan, termasuk pada bagian wajah. Namun bukan hanya sekedar cantik, dalam penggunaan skin care terkadang masih salah dalam penerapannya, sehingga efeknya akan membuat wajah menjadi timbul keriput serta masalah lainnya, untuk itu inilah kesalahan wanita dalam mempercantik wajah.

Kesalahan Pemakaian Skin Care Pada  Wanita  Dalam Mempercantik Wajah

Kesalahan Pemakaian Skin Care Pada Wanita Dalam Mempercantik Wajah

Pemakaian Masker Wajah
Biasanya masker digunakan untuk membuat wajah kencang, sehingga bebas dari keriput. Bentuk masker sekarang pun bermacam-macam, ada yang harus di campur dengan air, atau hanya di tarik. Namun penggunaan masker tidak boleh lama-lama. Pada kemasan biasanya di jelaskan cara pemakaian.

Waktu penggunaan hanya berkisaran 15-30 menit, atau hingga masker kering. Namun banyak terjadi salah kaprah dalam proses penerapannya, ada yang membawanya tidur hingga pagi, hal itu akan membuat masker menjadi retak dan retakan tersebut membuat garis-garis halus pada wajah, yang kelamaan dapat membuat keriput. Untuk itu segera bilas jika sudah kering.

Mencuci Muka
Hal ini merupakan kegiatan rutin dilakukan pada pagi hari, atau jika wajah telah terasa lelah. Sebagian wanita mencuci mukanya lebih dari 4 kali sehari, akibatnya kulit wajah menjadi kering dan minyak pada wajah berfungsi sebagai pelembab alami menjadi hilang, hasilnya wajah menjadi kusam. Untuk mencuci muka disarankan 3 kali sehari.

Lakukan pada saat bangun tidur, selesai beraktivitas, dan sebelum tidur. Penggunaan sabun muka juga harus diperhatikan, terdapat beberapa sabun membuat kulit kering. Untuk wajah yang berjerawat hindari penggunaan sabun yang mengandung scrub karena akan merusak pori dan membuat jerawat bertambah parah. Gunakanlah sabun yang sesuai dengan jenis kulit.

Aloevera Gel
Setiap remaja pasti telah memiliki produk aloevera Gel produk skin care dari Korea ini. Namun banyak juga yang masih salah kaprah dalam pemakaiannya. Disarankan untuk menggunakan dalam keadaan dingin sehingga efek adem di wajah lebih terasa, hasilnya wajah lebih kenyal dan halus.

Untuk penggunanya, jangan seperti menggunakan masker pada umumnya, karena merupakan bahan gel, sehingga dapat digunakan semalaman ketika tidur. Hasil yang didapatkan akan jauh lebih bagus, ketimbang dengan memakainya langsung dicuci. Dengan pemakaian yang benar, akan didapatkan juga hasil yang sesuai harapan.

Scrub Wajah

Produk kecantikan ini juga sering digunakan untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Terdapat scrub yang dapat membantu sel-sel terangkat, namun jangan pernah menggunakannya setiap hari, karena kulit akan beregenerasi dalam waktu tertentu, jika sel kulit terus menerus diangkat, dapat menyebabkan peradangan. Sebab menjadi lebih tipis dan mudah sekali terluka.

Mengoleskan Cream dengan cara yang salah
Salah satu penyebab wajah menjadi turun atau keriput adalah kebiasaan wanita saat memberikan cream di wajah. Usahakan untuk mengoleskan di bagian muka dengan mengikuti alur bulu-bulu halus yang berada pada area wajah. Sehingga membuat kulit kencang bebas penuaan.

Menggunakan Masker Komedo
Skin care ini juga bermanfaat dalam menarik komedo pada wajah terutama bagian daerah hidung, pipi, dan jidat yang biasanya banyak terdapat komedo. Kesalahan penggunaan produk ini yaitu pada saat setelah pemakaian. Pori-pori wajah dibiarkan terbuka dan menjadi besar.

Untuk sehabis menggunakan masker tersebut, bisa menggunakan es batu kemudian dioleskan perlahan pada seluruh bagian wajah. Es dapat menutup kembali pori-pori besar yang telah terbuka dan dapat mengenyalkan kulit di wajah. Batu es juga tidak berbahaya serta aman di gunakan setiap hari.

Itulah hal-hal penggunaan skin care wajah yang selama ini salah cara penggunaannya pada wanita yang ingin mempercantik diri.
Kesalahan Pemakaian Skin Care Pada  Wanita  Dalam Mempercantik Wajah
  • Title : Kesalahan Pemakaian Skin Care Pada Wanita Dalam Mempercantik Wajah
  • Posted by :
  • Date : 9:41 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kesalahan Pemakaian Skin Care Pada Wanita Dalam Mempercantik Wajah Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top