Ketahui Resep DIY Kecantikan yang Ternyata Membahayakan Wajah


Membahas masalah di dunia kecantikan tidak akan ada habisnya, apalagi kecantikan tersebut terpusat pada wajah yang hampir semua wanita memfokuskan perawatan hanya untuk wajahnya saja. Perawatan kulit memang tidak harus dilakukan di salon kecantikan yang mengharuskan Anda mengeluarkan biaya untuk perawatannya. Banyak bahan yang alami serta rempah-rempah yang berada di sekitar Anda atau bahkan ada di dapur Anda bisa dimanfaatkan dalam merawat kecantikan serta kesehatan kulit.

Ketahui Resep DIY Kecantikan yang Ternyata Membahayakan Wajah

Selain bahan-bahan yang bisa dengan mudah didapatkan, bahan-bahan alami ini juga terbilang murah. Jadi, tidak heran apabila banyak resep-resep DIY untuk masker serta perawatan kulit wajah yang sudah di klaim bisa membersihkan, menjaga kesehatan pada kulit wajah, serta memberikan nutrisi. Bahan yang terkenal untuk DIY perawatan pada kulit wajah biasanya adalah yoghurt, oatmeal, dan madu. Namun, Anda harus mengetahui jika ada beberapa bahan yang di klaim alami sehingga aman justru bisa membahayakan wajah Anda.

Berikut adalah beberapa DIY kecantikan yang bisa membahayakan wajah Anda

Resep DIY Kecantikan yang Ternyata Bisa Membahayakan Wajah
Memakai Spidol Untuk Eyeliner
Berawal dari seorang penyanyi terkenal yaitu Taylor Swift yang pernah mengatakan jika dia menggunakan spidol Sharpie dalam membuat eyeliner cat eye-nya, akhirnya banyak dari penggemar maupun pembaca artikel terkait hal tersebut menjadi mencobanya. Perlu Anda ketahui jika tinta dari spidol tersebut terbuat dari bahan kimia yang tentu saja tidak baik jika digunakan secara langsung di atas kulit apalagi jika digunakan pada area dekat mata.
Baking Soda Untuk Masker
Mungkin Anda pernah membaca banyak artikel kecantikan yang menyarankan agar Anda menggunakan baking soda untuk masker wajah. Perlu Anda ketahui jika baking soda tersebut ternyata berbahaya apabila bersentuhan secara langsung pada kulit, terutama kulit wajah. Hal tersebut dikarenakan baking soda bisa membuat pH kulit wajah Anda menjadi tidak seimbang, penyumbatan pori-pori, menimbulkan iritasi, serta kasus yang paling parah yaitu menimbulkan efek terbakar.
Gula
Mungkin Anda pernah mendengar jika gula disarankan untuk dicampurkan dengan lemon secara bersama sehingga bisa mengangkat sel kulit yang sudah mati. Namun, perlu Anda ketahui apabila butiran pada gula yang cukup tajam ternyata mampu merobek sel-sel kulit wajah serta mengikis kandungan lemak yang baik pada kulit wajah Anda. hal ini akan membuat kulit wajah menjadi kering serta mudah terkelupas.
Menggunakan Petroleum Jelly Untuk Bulu Mata
meskipun petroleum jelly sangat bagus dalam melembapkan kulit, akan tetapi jika Anda memakainya begitu dekat di area mata maka bisa menyebabkan iritasi. Selain itu juga bisa terjadi penyumbatan di lubang bulu mata, apalagi jika Anda menggunakannya ketika hendak tidur.
Kayu Manis Untuk Masker Wajah
Ada beauty blogger pada YouTube yang menyarankan dalam pembuatan masker wajah agar menggunakan kayu manis, cokelat, serta pisang. Hal tersebut terdengar seperti bahan untuk membuat kue bukan? Selain itu, kayu manis ternyata mengandung bahan yang dapat membuat kulit ter iritasi pada orang tertentu.
Pasta Gigi
Anda tentu sudah tahu bukan jika pasta gigi digunakan untuk membersihkan gigi serta mulut. Namun, sebagian orang percaya jika pasta gigi bisa untuk mengempeskan jerawat. Anda tidak boleh bermain-main dengan pasta gigi pada wajah, karena pada pasta gigi terkandung pH yang bisa membuat kulit wajah Anda menjadi basa sebab pasta gigi akan merusak keasaman kulit pada wajah Anda. Selain itu bahan yang ada di pasta gigi seperti surfactants atau penghasil busa serta perisai yang biasanya rasa mint bisa membuat iritasi kulit.
Itulah beberapa resep DIY kecantikan yang bisa membahayakan kulit wajah Anda. jadi, akan lebih baik lagi Anda mencari berbagai sumber informasi agar info yang Anda dapatkan bukanlah yang akan membahayakan Anda.
Previous Post Next Post

News Feed