728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

3 Fakta Tentang Fitur Baru di Instagram yang Bernama IGTV

Hampir semua orang pengguna gadget pasti sudah tidak asing dengan aplikasi yang bernama instagram. Instagram sendiri merupakan sebuah aplikasi sekaligus sosial media yang memungkinkan penggunanya untuk membagikan foto serta video. Selain mampu membagikan foto dan video, Instagram juga menyediakan fitur bagi penggunanya untuk mengirim pesan secara pribadi.

Namun tahukah anda, bahwa pada tanggal 21 Juni 2018 Instagram telah meluncurkan fitur baru yang bernama IGTV. Fitur IGTV ini memungkinkan seseorang untuk mengupload video selama 60 menit / 1 jam. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan mengenai 3 fakta tentang fitur baru di Instagram yang bernama IGTV.

3 Fakta Tentang Fitur Baru di Instagram yang Bernama IGTV

3 Fakta Tentang Fitur Baru di Instagram yang Bernama IGTV


1. Dapat di Akses Dengan Dua Cara

Sebelum anda mencoba fitur baru di Instagram ini, anda harus tahu bagaimana cara mengaksesnya. Cara untuk mengakses IGTV ini ada dua cara yakni dengan cara mengupdate aplikasi Instagram anda ke versi yang baru atau dengan cara mengunduh aplikasi IGTV ini secara terpisah via Play Store.

Di IGTV ini, ada empat fitur yang disediakan yakni for you, following, popular and continue watching. Jika anda ingin mengupload video anda sendiri, maka anda harus membuat channel terlebih dahulu dari menu setting yang sudah ada di IGTV tersebut.

2. Mampu Mengupload File Video Selama 60 Menit Atau 1 Jam

Nampaknya kabar yang beredar bahwa fitur yang bernama IGTV ini mampu mengupload video selama 60 menit atau 1 jam ini ternyata tidak berlaku bagi setiap pengguna di Instagram. Pasalnya, hanya beberapa orang yang memiliki pengikut dengan jumlah yang banyak saja atau selebgram yang mampu memaksimalkan fitur baru ini. 

Jika pengguna instagram dengan jumlah pengikut yang tidak terlalu banyak, maka hanya akan mampu mengupload video di IGTV selama 10 menit saja.

3. Menjadi Pesaing Bagi Youtube

Di IGTV ini video – video yang diupload dapat ditonton secara vertikal dan bahkan dengan resolui hingga 4K. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan subscribe atau follow saat pengguna tersebut sedang mengunggah video.

Untuk jangka waktu yang akan datang, pihak Instagram juga akan menambahkan fitur monetisasi seperti yang ada di Youtube sehingga pengguna dari instagram akan memperoleh uang dari hasil video dan iklan yang ditayangkan. 

Dengan adanya IGTV ini, yang menjadi pertanyaannya ialah “Apakah dengan adanya IGTV ini nantinya popularitas Youtube akan digeser oleh pesaingnya yang bernama Instagram ?”. Kita tunggu saja perkembangan kedepannya apakah dari pihak Youtube akan membuat fitur baru yang lebih canggih serta modern sehingga mampu bersaing dengan Instagram atau malah sebaliknya.

Demikian sedikit pemaparan dari kami mengenai fakta tentang fitur baru di Instagram yang bernama IGTV ini. Tentunya dengan adanya fitur baru ini mempermudah penggunanya untuk semakin kreatif dalam membuat video serta Instagram menjadi semakin dikenal banyak orang. 
3 Fakta Tentang Fitur Baru di Instagram yang Bernama IGTV
  • Title : 3 Fakta Tentang Fitur Baru di Instagram yang Bernama IGTV
  • Posted by :
  • Date : 7:00 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 3 Fakta Tentang Fitur Baru di Instagram yang Bernama IGTV Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top