728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

6 Tips Make Up Untuk Wajah Berjerawat

Semua wanita pasti ingin tampil cantik di hadapan orang lain, terutama di hadapan orang-orang yang ia sayangi. Ada beberapa orang yang lebih merasa cantik bila tanpa make up, namun banyak di antaranya wanita yang mengaku terlihat lebih cantik apabila mendapat polesan make up. Bagi sebagian wanita, make up sudah menjadi barang wajib, dan menjadi bagian dari kecantikan yang biasa di gunakan.

Apalagi di era sekarang ini banyak tips make up yang dapat dipraktekkan sendiri dengan mudah. Serta munculnya banyak brand-brand yang menjadikan wanita semakin mudah dalam bermakeup. Berbeda halnya dengan wanita dengan kulit wajah yang tidak bermasalah, untuk wanita dengan kulit wajah yang berjerawat pasti lebih kesulitan dalam bermakeup. Berikut ini adalah tips make up untuk wajah berjerawat. 

6 Tips Make Up Untuk Wajah Berjerawat

Tips Make Up yang Bisa Diterapkan Untuk Wajah Berjerawat


Membersihkan Tangan dan Wajah Sebelum Bermakeup

Dalam hal bermakeup, kebersihan memanglah hal yang utama. Apalagi jika kita berurusan dengan jerawat. Untuk itu, sebelum memulai menggunakan make up, kita harus mencuci tangan terlebih dahulu. Membersihkan wajah dengan facial foam atau toner juga dianggap penting untuk menghilangkan segala kotoran yang menempel di wajah sebelum kita bermakeup. 

Bayangkan saja jika kita tidak membersihkan wajah kita sebelum bermakeup, maka kotoran yang ada di wajah akan menumpuk dan dapat menjadi pencetus munculnya jerawat baru. Tips make up ini juga baik diterapkan di segala jenis kulit, terutama kulit berjerawat dan berminyak. Hal yang paling penting adalah gunakan pembersih wajah  yang cocok untuk kulit wajah kita.

Memoles Skin Care Di Wajah Sebelum Mengaplikasikan Make Up

Tips make up yang satu ini dirasa sangat wajib. Skin Care yang biasa dipakai oleh masing-masing wanita pasti mempunyai fungsi merawat wajah. Sebelum bermakeup, penting bagi kita untuk terlebih dahulu mengaplikasikan skin care.

Alasannya karena skin care yang kita pakai dapat melindungi wajah kita dari bahan-bahan kimia yang ada di wajah. Hal ini dapat mencegah timbulnya jerawat baru di wajah kita dan mencegah jerawat yang sudah ada semakin parah. 

Hati-hati dalam memilih Bedak

Berbeda dengan kulit wajah yang tidak bermasalah, kulit wajah berjerawat ini agaknya harus mempunyai penanganan yang intensif, agar jerawat yang sudah muncul tidak tambah parah dan tidak ada jerawat baru yang muncul. Pemilihan jenis dan komposisi bedak dengan tepat tentu menjadi hal yang penting. 

Hal yang paling penting adalah hindari penggunaan bedak padat. Mengapa demikian? Karena dengan pemakaian bedap padat maka pori-pori akan tertutupi, sehingga penyumbatan yang terjadi akan memungkinkan tumbuhnya jerawat baru.  

Gunakan Primer dengan Seperlunya

Pasti beberapa dari para ladies disini penasaran, mengapa primer yang pasalnya dapat menyamarkan pori-pori kita malah tidak boleh dipakai terlalu sering. Primer memang dikenal menjadi make up wajib bagi para wanita. Karena primer dapat menyamarkan pori-pori yang ada di wajah sehingga membuat kita menjadi lebih merasa percaya diri. 

Dan yang paling ajaib, primer ini dapat menjadikan tampilan make up kita menjadi lebih tahan lama. Namun siapa sangka jika penggunaan primer justru akan menutup pori-pori dan memungkinkan adanya penyumbatan di wajah. 

Menyemprotkan Spray di Wajah Setelah Make Up

Tips make up selanjutnya adalah penyemprotan spray di wajah setelah kita mengaplikasikan make up. Penyemprotan spray pada kulit wajah selesai bermakeup tentunya sangat baik. Karena spray yang disemprotkan menjadikan make up menjadi lebih tahan lama, sehingga kita tidak perlu bolak-balik memoles wajah kembali. Efek segar yang dimunculkan juga dinilai sangat baik untuk menjadikan tampilan make up kita terlihat lebih fresh.

Gunakan Blotting Paper dengan Benar

Penggunaan blotting paper untuk Mengontrol Minyak dan Kotoran di Wajah juga bisa dilakukan untuk mencegah timbulnya jerawat, terutama penggunaannya di daerah T zone yang terkenal menjadi tempat minyak berlebih dalam wajah. Cara penggunaan blotting paper yang benar adalah dengan cara menepuk-nepukkannya di wajah.
6 Tips Make Up Untuk Wajah Berjerawat
  • Title : 6 Tips Make Up Untuk Wajah Berjerawat
  • Posted by :
  • Date : 9:30 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 6 Tips Make Up Untuk Wajah Berjerawat Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top