728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

7 Tips Solo Traveling Aman untuk Liburan Tak Terlupakan

Bagi yang belum pernah traveling sendirian barangkali bayangan bepergian seorang diri bikin deg-degan. Ada perasaan khawatir bahkan mungkin takut tidak aman. Namun sebaliknya, solo traveling juga bisa memberikan pengalaman seru yang tidak pernah terbayangkan. Asalkan Anda menerapkan tips solo traveling yang tepat.

7 Tips Solo Traveling Aman untuk Liburan Tak Terlupakan

Benar sekali! Melakukan solo traveling akan mempertemukan Anda dengan tempat baru, orang baru, makanan baru hingga bahasa baru. Tentunya bepergian sendirian memang sangat berbeda dengan pergi bersama seorang teman.  Nah, daripada ragu-ragu melulu, coba simak tips solo traveling berikut supaya menumbuhkan keyakinan diri Anda.

Tips Solo Traveling yang Aman dan Menyenangkan 


1. Mencari tempat penginapan dengan rating tinggi

Merupakan langkah yang bijak jika Anda sudah memesan tempat menginap sebelum berangkat. Jangan lupa mencari informasi lengkap mengenai hotel yang akan Anda tuju. Seperti apa fasilitasnya serta rating dan ulasan hotel tersebut. Anda bisa mencari rekomendasi hotel murah namun berkualitas melalui www.pegipegi. com.

2. Memanfaatkan fasilitas Wi-Fi gratis

Tentu tidak sepanjang waktu Anda berkeliling jalan-jalan. Ketika waktunya berdiam di hotel maka manfaatkan momen tersebut untuk melakukan video call dengan keluarga, nonton film streaming, membalas email atau sekedar berselancar di dunia maya. Anda pun bisa menyimpan peta tujuan wisata selanjutnya secara offline untuk digunakan nanti.

3. Berkenalan dengan traveler lainnya

Di mana pun destinasi Anda solo traveling wajib rasanya untuk berkenalan dengan sesama traveler. Aktivitas ini juga bermanfaat untuk menghilangkan perasaan kesepian Anda ketika traveling sendirian. Anda bisa mengobrol dengan traveler lain di hotel backpacker tempat Anda menginap, atau sejak awal mengikuti tur wisata bersama sekelompok komunitas baru.

4. Bangun lebih awal

Liburan sendiri memang membebaskan Anda melakukan apapun sesuka hati. Eits, tapi justru bukan waktunya untuk bermalas-malasan. Tips solo traveling untuk Anda ialah bangun lebih pagi agar lebih banyak waktu sepanjang hari untuk mengunjungi beragam destinasi menarik. Selain itu, Anda juga lebih mungkin terhindar dari kemacetan di jalan, lho.

5. Lakukan aktivitas baru

Ketika traveling bersama banyak orang, kesempatan Anda mungkin terbatasi saat ingin mencoba aktivitas baru. Apalagi kalau perginya bersama kekasih, teman-teman, keluarga atau rombongan rekan kerja. Nah, kini Anda akhirnya bebas! Anda bisa seharian nongkrong di museum atau semalaman berpesta di klub. Semuanya bebas Anda yang menentukan.

6. Mengabadikan tiap momen dalam foto

Cukup berbekal smartphone dan koneksi internet, berbagi momen liburan bisa Anda lakukan hanya dengan sekali swipe. Selain mengabadikannya dalam koleksi pribadi Anda, boleh banget lho Anda bagikan foto-foto liburan tersebut di media sosial. Siapa sih, yang tidak akan iri kalau melihat pantai cantik atau shopping center keren yang Anda datangi?

7. Menyimpan kontak untuk keadaan darurat

Tips yang satu ini sebenarnya sangat penting bagi setiap traveler. Baik Anda melakukan solo traveling maupun bepergian dengan banyak orang. Pastikan nomor kontak Anda untuk keadaan darurat bisa dihubungi dengan mudah kapanpun diperlukan. Selain menyimpan kontak orang terdekat disarankan Anda juga mencatat seluruh data pribadi Anda sendiri. 

Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi ketika terjadi hal di luar dugaan, seperti misalnya kecurian dompet beserta seluruh kartu isinya mulai dari KTP, ATM hingga kartu kredit. Dengan memiliki data nomor ID kartu-kartu tersebut akan memudahkan Anda membuat laporan kepada pihak berwenang saat terjadi kehilangan.

Demikian ketujuh tips solo traveling yang dapat Anda lakukan ketika sudah mantap memutuskan berwisata sendirian. Cek www.traveloka. com untuk mendapatkan update seputar promo tiket perjalanan dan booking hotel murah, ya. Happy traveling!
7 Tips Solo Traveling Aman untuk Liburan Tak Terlupakan
  • Title : 7 Tips Solo Traveling Aman untuk Liburan Tak Terlupakan
  • Posted by :
  • Date : 9:29 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 7 Tips Solo Traveling Aman untuk Liburan Tak Terlupakan Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top