728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

5 Manfaat Diet Keto Yang Sedang Nge-Hits

Siapa pun tentu ingin memiliki tubuh ideal. Salah satu cara yang kini tengah hits di kalangan masyarakat urban adalah diet keto. Dianggap cukup unik dan tidak menyiksa, metode diet satu ini bahkan sudah dicoba banyak orang hingga kalangan selebritis. Hasilnya pun cukup cepat yakni dalam dua pekan pertama sudah terlihat.

5 Manfaat Diet Keto Yang Sedang Nge-Hits

Secara sederhana, diet keto adalah diet dengan mengurangi bahkan memangkas habis asupan karbohidrat untuk tubuh. Lantas, dari mana sumber energi untuk tubuh? Didapatkan dari lemak yang dikonsumsi saat sarapan, makan siang dan makan malam. Perubahan sumber energi inilah yang membuat tubuh Anda mengalami ketosis karena kekurangan karbohidrat dan diganti oleh lemak dalam tubuh sehingga dirasa lebih efisien dalam membentuk tubuh yang ideal.

Dalam perkembangannya, metode diet ini bahkan mulai disarankan oleh praktisi kesehatan. Tentu saja manfaat yang diperoleh akan semakin tepat jika Anda imbangi dengan olahraga teratur. 

Inilah 5 Manfaat Diet Keto


Kontrol Kadar Gula

Salah satu keunggulan diet keto adalah mampu mengontrol kadar gula dalam darah anda. Bagaimana bisa begitu? Karena selama ini karbohidrat dianggap sebagai penyebab kadar gula darah meningkat lantaran kandungan glukosa di dalamnya. Dengan mengurangi bahkan memangkas asupan karbohidrat dalam makanan, jelas anda bisa mengontrol kadar gula. Hal ini menjadikannya sebagai metode diet aman bagi pasien diabetes.

Jantung Lebih Sehat

Dengan berbagai resep diet keto yang anda coba, anda juga turut membantu jantung lebih sehat. Proses ketosis terbukti mampu menurunkan kadar insulin yang juga membuat kolesterol turun pula. Sehingga risiko terkena penyakit jantung berkurang.

Otak Lebih Jernih

Manfaat diet keto lainnya adalah diyakini mampu membuat otak lebih jernih dan fokus karena senyawa keton. Jika anda tak tahu, senyawa keton ini bisa menjadi sumber energi yang lebih lama daripada glukosa dan mampu membuat otak lebih fokus. Tingkat konsentrasi lebih fokus tentu menguntungkan anda sebagai seorang pekerja. Karena seperti yang sudah diketahui, pekerja terutama karyawan dalam perusahaan jelas membutuhkan fokus maksimal saat bekerja. 

Hindari Gangguan Sistem Saraf

Keunggulan lain yang ditawarkan adalah diet keto ini adakah memiliki kemungkinan membantu menangani gangguan sistem saraf seperti Alzheimer, gangguan tidur hingga penyakit Parkinson. Lagi-lagi senyawa keton yang dihasilkan tubuh mampu cepat mengurai lemak jadi energi sehingga sel otak bisa terlindungi. Bahkan ada penelitian yang menyebutkan kalau diet ini bisa meringankan gejala epilepsi pada anak.

Cepat Ramping

Tentu saja ini adalah kelebihan utama. Jika anda menerapkan tata cara diet keto yang tepat, maka anda bisa mendapatkan tubuh ideal dan ramping lebih cepat. Keadaan ketosis yang membakar lemak dan membuat tubuh cepat langsing ini bahkan sudah dibuktikan dalam penelitian The American Journal of Clinical Nutrition tahun 2008. Tak heran kalau metode diet ini di klaim aman dan sudah memberikan banyak manfaat nyata dalam waktu yang relatif singkat.

Nah, dengan berbagai manfaat yang ada, jelas diet keto akan sangat sempurna untuk anda yang tidak ingin ribet. Namun tentu saja sebelum anda mencobanya, anda harus memahami betul tata cara diet yang tepat. 

Bahkan kalau perlu, anda bisa melakukan konsultasi terlebih dulu ke dokter supaya bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh anda. Ada banyak cerita pasien yang menjadi sakit karena diet gila-gilaan dan tidak memperhatikan risiko tubuh. Jangan sampai anda mengalami masalah serupa, ya!
5 Manfaat Diet Keto Yang Sedang Nge-Hits
  • Title : 5 Manfaat Diet Keto Yang Sedang Nge-Hits
  • Posted by :
  • Date : 6:02 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Manfaat Diet Keto Yang Sedang Nge-Hits Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top