728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Tempat Wisata Hits dan Populer di Lampung yang Wajib di Kunjungi

Lampung merupakan provinsi yang letaknya paling selatan di Pulau Sumatera dan menjadi salah satu destinasi wisata di Sumatera. Lampung menyimpan beragam potensi alam dan wisata yang nuansanya berbeda dengan Pulau Jawa. Kira-kira apa saja tempat wisata di Lampung yang nge-hits dan wajib dikunjungi saat berada di sana? Ini dia ulasannya.

Tempat Wisata Hits dan Populer di Lampung yang Wajib di Kunjungi

Tempat Wisata Hits di Lampung


Pantai Sari Ringgung

Jika Anda pergi ke Lampung, jangan lewatkan gugusan pantai yang cantik berjajar di sepanjang wilayah pesisirnya, salah satunya adalah Pantai Sari Ringgung. Anda bisa menikmati pemandangan indah matahari terbit maupun terbenam dari pantai ini sekaligus menikmati beragam fasilitas wisata menarik yang disediakan antara lain mountain view, wahana tong air, boat cafe & resto hingga masjid apung.

Ada juga pulau menarik yang Anda harus coba singgahi dengan berlayar dari pantai ini, yaitu Pulau Tegal dan Pasir Timbul.

Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu merupakan pantai yang sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang gemar fotografi. Panorama di pantai ini sangat unik karena terdapat bebatuan karang tajam dan tinggi yang bentuknya mirip gigi ikan hiu. Inilah yang menjadi daya tarik utama pantai yang terletak di wilayah Tanggamus, tak jauh dari Teluk Kiluan ini.

Pulau Pisang

Nama tempat wisata di Lampung ini unik sekali bukan? Konon pulau ini dinamakan demikian karena bentuknya yang menyerupai pisang. Pulau ini letaknya di Kabupaten Pesisir Barat. Bagi yang ingin menikmati ketenangan dan kedamaian saat liburan, pulau ini wajib Anda kunjungi, sebab masih jarang orang yang datang ke pulau ini. 

Pulau Pisang ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas dan bersih serta deburan ombak yang tenang. 

Bermain dengan lumba-lumba di Teluk Kiluan

Mau bermain dengan lumba-lumba tak harus ke Pantai Lovina di Bali atau ke Raja Ampat. Di Teluk Kiluan, Lampung, Anda juga bisa menemukan sekawanan lumba-lumba yang hidup bebas di perairan tersebut. Teluk ini berada di Desa Kiluan Negeri, Tanggamus, Lampung Selatan.

Berjarak sekitar 80 km dari Kota Bandar Lampung. Pada jam 6 hingga 10 pagi, akan ada atraksi lumba-lumba di perairan ini yang bisa Anda temukan dengan berlayar menggunakan perahu kecil seharga 300 ribu rupiah.

Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas ini merupakan taman nasional tertua yang menjadi tempat konservasi gajah. Seperti yang kita tahu populasi gajah kian hari kian langka, tentu akan sangat menyedihkan jika anak cucu kita sampai tidak bisa melihatnya. Jadi jika sedang ke Lampung, sempatkan berkunjung kesini, agar kita dapat turut berkontribusi terhadap keberlangsungan satwa peninggalan jaman purba tersebut.

Air Terjun Putri Malu

Air terjun Putri Malu masih berada di wilayah Way Kanan. Air terjun ini memiliki bentuk yang unik, membengkok sehingga terlihat seperti tanaman putri malu. Air terjun dengan ketinggian 80 meter ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan disini, Anda juga bisa menjumpai tanaman strawberry yang segar dan rasanya masam.

Taman Purbakala Pugung Raharjo

Puas bermain-main air, saatnya untuk menikmati sore yang indah di Taman Purbakala Pugung Raharjo. Disini Anda akan menemukan beragam peninggalan-peninggalan bersejarah dari jaman purbakala. Taman ini terletak di dataran tinggi di Lampung Timur. Suasananya masih sangat asri, banyak tanaman seperti kakao, kopi, lada, kelapa dan lain-lain.

Yang lebih seru lagi, ada sungai kecil yang mengelilingi taman. Tempat yang pas untuk menghabiskan sore hari atau jalan-jalan di pagi hari. 
Tempat Wisata Hits dan Populer di Lampung yang Wajib di Kunjungi
  • Title : Tempat Wisata Hits dan Populer di Lampung yang Wajib di Kunjungi
  • Posted by :
  • Date : 5:10 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tempat Wisata Hits dan Populer di Lampung yang Wajib di Kunjungi Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top