728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

8 Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Terlihat Lebih Cantik dan Bersinar

Hai ladies, kecantikan merupakan aset yang sangat penting bagi wanita. Wanita mana yang tidak mau terlihat cantik dan bersinar? Semua pasti menginginkan itu. Namun dalam merawat kulit khususnya kulit wajah tidak boleh dilakukan dengan sembarangan, pastikan terlebih dahulu Anda tidak memilih perawatan yang membahayakan atau menimbulkan efek samping pada kulit wajah Anda. 

8 Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Terlihat Lebih Cantik dan Bersinar

Anugerah kecantikan yang dimiliki seorang wanita perlu dijaga dan dirawat dengan sebaik mungkin. Ada berbagai macam cara perawatan secara alami yang bisa Anda coba, selain karena lebih aman perawatan secara alami juga tidak menimbulkan efek samping pada kulit Anda. 

Lalu Bagaimana cara merawatnya? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memaparkan bagaimana cara merawat wajah secara alami. Simak 8 cara berikut ini.

Perawatan Wajah Secara Alami Tanpa Efek Samping


Rajin Mencuci Wajah

Tidak bisa di pungkiri, setiap hari wajah kita pasti akan terkena debu dan kotoran pada saat beraktivitas di luar ruangan. Hal tersebut dapat membuat bakteri menempel di wajah yang pada akhirnya bisa menyebabkan jerawat. 

Dengan sering mencuci wajah kita, kotoran-kotoran yang ada akan berangsur-angsur hilang dan wajah kita akan tetap terlihat segar dan bersih. Nah, mulai sekarang, pastikan Anda rajin mencuci wajah!

Membersihkan Wajah Setelah Make up

Sisa-sisa bekas make up yang ada di wajah akan mengendap ke dalam pori-pori kulit jika tidak dibersihkan. Hal tersebut dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan komedo yang sangat mengganggu. 

Selain itu, wajah kita juga akan tidak terlihat segar karena banyaknya kotoran yang tidak dibersihkan. Maka dari itu, bersihkan wajah mu setelah make up dengan menggunakan susu pembersih ataupun pembersih alami lainnya.

Memakai Masker Lemon dan Madu

Campuran ekstrak lemon dan madu dipercaya akan bisa membuat wajah kita tetap segar dan terlihat awet muda. Ekstrak lemon dapat mengurangi minyak di wajah, menghilangkan komedo, dan menghilangkan jerawat. Di samping itu, madu akan membuat wajah kita terlihat halus dan meregenerasi sel-sel mati di kulit wajah. Untuk hasil terbaik gunakan masker ini 2 kali seminggu secara rutin selama 15 menit.

Masker Putih Telur

Putih telur dipercaya sangat ampuh untuk menghilangkan komedo. Gunakan masker ini secara rutin 3 kali dalam satu minggu dan tempel kan di hidung selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu lihatlah komedo-komedo Anda akan semakin berkurang sehingga kulit Anda menjadi bersih dan halus.
Makan Makanan yang Sehat

Makanan juga menjadi faktor penting untuk menjaga kesehatan wajah. Jangan makan makanan yang tidak sehat karena akan membuat wajah kita berjerawat. Hindarilah makanan-makanan yang berminyak, mempunyai banyak kandungan santan, dan banyak mempunyai kandungan lemak. Perbanyak lah makan sayur dan buah-buahan agar wajah Anda tetap bersih dan sehat.

Masker Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap yakni aloes in. Itulah alasan mengapa banyak sekali ditemukan jenis produk pencerah wajah yang memasukkan bahan lidah buaya dalam komposisinya. Lidah buaya mampu menjaga kesehatan dan keindahan rambut, juga berfungsi untuk melembapkan dan membersihkan kulit wajah.

Untuk menggunakan masker lidah buaya, caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan lendir lidah buaya ke wajah lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin, cara ini akan memberikan efek cerah dan awet muda pada wajah.

Masker Tomat

Tomat memiliki senyawa anti-oxidant yaitu lycopene yang telah terbukti dapat menangkal radikal bebas agar wajah cerah dan berseri. Tomat juga dapat menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar UV. 

Menggunakan Masker Mentimun

Buah Mentimun kaya akan mineral dan vitamin yang penting untuk kesegaran wajah agar wajah tidak terlihat kusam. Buah mentimun sendiri juga berguna untuk menghambat pigmentasi kulit serta mampu menghilangkan lingkar mata hitam yang Anda miliki. Lakukanlah penggunaan masker mentimun agar wajah terlihat cerah dan mata panda Anda hilang.

Itulah beberapa perawatan secara alami yang bisa Anda coba di rumah. Selain aman, perawatan alami membuat kulit Anda semakin sehat dan segar. Semoga informasi di atas bermanfaat!
8 Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Terlihat Lebih Cantik dan Bersinar
  • Title : 8 Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Terlihat Lebih Cantik dan Bersinar
  • Posted by :
  • Date : 12:46 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 8 Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Terlihat Lebih Cantik dan Bersinar Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top