9 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Cepat dan Aman

Wajah yang putih dan berseri merupakan idaman semua wanita. Wanita-wanita Indonesia yang cenderung mempunyai kulit kuning langsat pun juga menginginkan hal tersebut. Lantas, bagaimana caranya untuk membuat kulit wajah putih bersinar dengan cepat? Namun dengan menggunakan bahan-bahan yang alami sehingga tetap aman saat digunakan.

9 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Cepat dan Aman

Sekarang ini banyak sekali beredar krim-krim pencerah wajah di pasaran yang menawarkan berbagai macam kelebihan, tetapi perlu Anda ketahui kebanyakan beberapa krim tersebut tidak aman bagi kulit wajah dari segi kesehatan. Nah, kali ini akan dibahas beberapa tips kecantikan untuk memutihkan wajah secara alami dengan cepat namun tetap aman lo ladies. Yuk, simak!

Tips Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat secara Alami


Masker Bengkuang

Bengkuang telah dipercaya sejak jaman dahulu sebagai buah yang dapat memutihkan kulit wajah secara alami. Untuk memutihkan kulit wajah, Anda hanya perlu menghancurkan bengkuang dan membuatnya menjadi masker selama beberapa menit. Setelah memakai masker tersebut, kulit Anda pastinya akan terasa putih bersih dan segar. Selamat mencoba!

Mengoleskan Jeruk nipis dan Lemon Pada Wajah

Jeruk nipis dan lemon akan sangat bermanfaat untuk membuat wajah cerah dan mengurangi kandungan minyak yang berlebih pada wajah. Selain mudah didapat, jeruk nipis dan lemon juga mempunyai harga yang murah. 

Anda hanya perlu memotong jeruk nipis dan mengoleskannya ke seluruh wajah Anda. Setelah itu diamkan hingga mengering dan bilas dengan air dingin. Bisa dipastikan wajah Anda tak akan berminyak lagi dan menjadi bersih.

Masker Pepaya

Enzim papain yang ada dalam buah  pepaya dapat membantu meregenerasi kulit mati. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oxidant akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. 

Pepaya dipercaya dapat menghindari tabir surya alami bagi kulit wajah Anda. Anda dapat memakai buah pepaya sebagai masker dengan cara mengharuskannya dan mengoleskan secara merata ke seluruh wajah dengan rutin.

Masker Mentimun

Selanjutnya adalah dengan menggunakan masker mentimun secara rutin. Ekstrak mentimun sendiri dapat meremajakan dan menghilangkan mata panda di wajah Anda. Buatlah mentimun sebagai masker yang akan sangat terasa dingin di wajah Anda.

Masker Buah Alpukat

Buah Alpukat sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda dari penuaan dini karena alpukat banyak mengandung karotenoid anti-oxidant, vitamin E, dan vitamin C. 

Seperti yang diketahui bahwa Vitamin E dapat membantu mencegah terjadinya penuaan dini akibat dari paparan sinar matahari. Sedangkan vitamin C adalah zat yang digunakan dalam pembuatan elastin serta kolagen untuk membuat kulit tetap kenyal. 

Masker Kentang

Masker kentang sangat bermanfaat untuk meremajakan dan memutihkan kulit. Selain itu, kentang juga dapat menghilangkan mata panda jika digunakan sebagai masker. Untuk menggunakannya pun sangat mudah, yaitu dengan menghaluskan kentang dan menempelkannya pada kulit wajah Anda kurang lebih 10-15 menit.

Kulit Jeruk

Jika dibandingkan dengan buahnya, kulit jeruk ternyata memiliki lebih banyak kandungan vitamin C dari pada buahnya. Kulit jeruk dapat Anda pakai sebagai masker wajah yang berguna untuk memutihkan wajah Anda dan menghilangkan noda di wajah. 

Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung zat yang mampu menghambat pembentukan melanin. Zat tersebut dapat membuat wajah menjadi gelap. Oleh karena itu, ada banyak jenis produk pencerah wajah yang memakai lidah buaya dalam komposisinya. Lidah buaya mampu menjaga kesehatan dan keindahan rambut, juga berfungsi untuk melembapkan dan membersihkan kulit wajah.

Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang dipercaya dapat memutihkan kulit wajah secara cepat. Pisang terkenal mengandung banyak vitamin C dan efektif untuk memutihkan wajah secara alami. Sehingga bagi Anda yang ingin memiliki kulit bersinar, Anda sudah bisa mencoba perawatan dengan buah pisang ini

Itu tadi beberapa tips memutihkan kulit wajah secara alami yang tentu lebih aman tanpa efek samping. Semoga informasi diatas dapat membatu dalam mengatasi masalah Anda terkait kulit wajah.
Previous Post Next Post

News Feed