728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Ini 5 Bisnis Tanpa Modal Yang Layak Dicoba Mahasiswa

Menjadi seorang mahasiswa tentu tidak mudah. Bahkan beberapa dari Anda harus hidup mandiri di kota lain dan jauh dari orangtua. Sembari mengandalkan uang saku bulanan kiriman, Anda harus bisa mengatur pemasukan dan pengeluaran secara bijak. Namun tak jarang mahasiswa siap susah sejak pertengahan bulan saat uang saku menipis karena banyak jajan. Jika demikian Anda harus mencari uang saku tambahan.

Ini 5 Bisnis Tanpa Modal Yang Layak Dicoba Mahasiswa

Tenang, saat ini ada banyak sekali bisnis yang hampir-hampir tanpa modal untuk dicoba mahasiswa. Tidak akan mengganggu jadwal kuliah, Anda bisa menjalankan peluang usaha ini ketika beristirahat di kos-kosan atau bahkan saat nongkrong bersama teman. Seperti apa saja bentuk usaha tanpa modal yang bisa dijalankan mahasiswa? Ini ulasannya yang bisa Anda coba!

Raup Uang Saku Tambahan Lewat 5 Bisnis Tanpa Modal Ini


Blogger

Kalau Anda memiliki hobi menulis dan cukup berbakat dalam mengolah kata, maka maksimalkan kemampuan itu ke sebuah bisnis. Tidak sulit kok, Anda tinggal menulis lewat aplikasi blog yang bisa diakses online. Hanya butuh internet dan perangkat laptop/PC, biarkan karya-karya tulisan Anda dibaca semua orang. Jadilah penulis blog yang rutin memposting konten-konten berkualitas supaya Anda makin diperhatikan.

Jika blog Anda sudah memiliki pengunjung yang layak, maka bisa mendaftarkan di Google AdSense supaya memperoleh penghasilan tambahan lewat pemasangan iklan. Anda pun bisa menulis beberapa ulasan produk atau jasa yang tentunya disesuaikan dengan tarif masuk akal lewat kerjasama bisnis menguntungkan.

Ojek Online

Memiliki sepeda motor? Maka bisa Anda manfaatkan untuk mendaftar ke aplikasi ojek online. Yap, saat ini penggunaan ojek online di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum sangatlah besar. 

Untuk jadi armada ojek online, dibutuhkan sepeda motor dan HP yang memiliki akses internet. Anda bisa menerima orderan setelah jadwal kuliah atau saat liburan semester. Bensin tetap full dan uang saku tambahan pun bisa didapatkan.

Selebgram

Aktif menggunakan Instagram? Doyan posting hingga memiliki follower puluhan ribu atau mungkin jutaan orang? Manfaatkan itu untuk menjadi selebgram. Anda bisa menerima juga jasa endorse. Jasa endorse ini tidak butuh keluar uang karena justru postingan Anda yang akan dibayar oleh klien. Jadilah selebgram yang bertanggung jawab atas endorse supaya popularitas Anda tetap teratas.

Jualan Pulsa

Pulsa adalah kebutuhan hampir setiap orang. Apalagi di lingkungan kampus tentu akan banyak orang mendadak butuh pulsa. Di sinilah peluang Anda untuk membuka bisnis berjualan pulsa. Hanya bermodalkan HP dan deposit pulsa, Anda bisa menawarkan paketan pulsa. Bahkan banyak distributor yang menyediakan modal deposit awal mulai Rp 50 ribu. Sangat sesuai dengan uang saku mahasiswa, kan?

Dropshipper

Bisnis toko online termasuk sangat menjanjikan dewasa ini. Ingin mencoba berjualan produk tapi tak punya modal? Tenang saja. Anda bisa memulainya sebagai dropshipper. Dengan metode ini, Anda bisa menjual produk orang lain dan kemudian si produsen mengirimkan langsung barangnya ke pembeli. 

Hampir mirip seperti ‘makelar’, bisnis dropshipper juga memiliki banyak produk seperti hijab atau pakaian. Anda bisa menjajakan produk ini lewat media sosial kepada teman-teman atau pembeli lainnya. Semua transaksi pun berjalan online sehingga tidak akan merepotkan.

Melihat beberapa bisnis yang sudah diulas, terbukti kalau sebetulnya ada banyak usaha tanpa modal yang bisa jadi peluang menjanjikan bagi mahasiswa. Jangan biarkan waktu kosong di sela jadwal kuliah terbuang sia-sia. Jadikan lebih efektif dengan berbisnis yang mampu menambah uang saku supaya tak membebani orangtua.
Ini 5 Bisnis Tanpa Modal Yang Layak Dicoba Mahasiswa
  • Title : Ini 5 Bisnis Tanpa Modal Yang Layak Dicoba Mahasiswa
  • Posted by :
  • Date : 12:08 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ini 5 Bisnis Tanpa Modal Yang Layak Dicoba Mahasiswa Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top