728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Berinteraksi Dengan Rusa di Penangkaran Bogor

Rusa Bogor
Penangkaran Rusa di Bogor, Jawa Barat

Kota Bogor dikenal sebagai kota yang menawarkan tempat wisata dengan nuansanya yang sejuk. Banyak sekali tujuan wisata yang bisa dikunjungi saat bertamasya ke Kota Hujan ini. Dari mulai wisata alam hingga wisata sejarahnya. Tentunya Bogor menjadi tujuan wisata favorit orang-orang, terutama bagi warga Jakarta yang memang lokasinya cukup dekat. Banyak akses yang bisa menjadi pilihan untuk bisa berwisata ke Bogor. Salah satunya adalah menggunakan Puma Wisata rental elf di Jakarta, mereka dapat dihubungi di sini.

Bertamasya bersama keluarga tentunya akan menyenangkan, terutama bagi anak-anak. Nah, di Bogor terdapat tempat wisata yang bisa dijadikan pilihan Anda bersama keluarga yaitu Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu. Tempat ini sangat cocok jika ingin merasakan sensasi berinteraksi langsung dengan rusa tanpa pagar pembatas. Penangkaran Rusa Giri Jaya ini juga merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

Sejarah Singkat
Penangkaran rusa ini sudah berdiri sejak 14 tahun silam, tepatnya pada tahun 1993. Tadinya, tempat ini dibangun untuk tujuan penelitian tersendiri. Kemudian, pada tahun 2003 barulah diberi ijin untuk tujuan wana wisata umum. Penangkaran ini memiliki luas sekitar 8,4 hektar serta masih berada dalam kawasan Gunung Sanggabuana.

Lokasi Penangkaran Rusa Cariu
Penangkaran Rusa Cariu berada di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjungsari, Bogor. Akses menuju lokasi cukup mudah, meskipun ada beberapa jalan yang kurang bagus namun masih bisa dilalui. Dari Kota Bogor sendiri, membutuhka waktu kurang lebih 2 jam untuk sampai ke lokasi. Saat akan berkunjung ke sana, dianjurkan untuk memakai kendaraan roda empat dikarenakan tempatnya yang cukup dingin. Menggunakan transportasi roda empat akan lebih nyaman tentunya, apalagi jika membawa anak-anak. Anda bisa memilih Puma Wisata, rental elf di Jakarta atau rental bus medium Jakarta untuk kapasitas yang lebih besar. Perjalanan ke sana tentunya akan lebih aman dan nyaman dengan Puma Wisata.


Daya Tarik Wisata dan Fasilitas Yang Tersedia

Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang menawan dan menyejukkan. Wisatawan yang berkunjung bisa berinteraksi langsung dengan rusa yang ada di sana. Terdapat berbagai jenis rusa seperti Rusa Sambar, Rusa Tutul, Rusa Timor dan Rusa Bawean. Pengunjung juga bisa memberikan makanan kepada rusa dengan membeli sayuran seperti ubi dan wortel yang ada di sana. Tentu sangat seru bukan? Kapan lagi bisa bermain bersama binatang yang jinak ini secara langsung?

Fasilitas di tempat ini juga banyak, mulai dari musholla, toilet, warung, tempat parkir, area bermain keluarga dan juga outbond. Bagi yang suka berfoto juga tidak perlu khawatir. Karena di sana terdapat tempat-tempat yang tentunya sangat bagus untuk berswafoto. Pengunjung bisa berkeliling menikmati suasana alam yang sejuk, sambil berfoto dan berinteraksi dengan rusa.

Untuk harga tiket masuk ke Penangkaran Rusa Giri Jaya Cirau, dibandrol sekitar Rp10.000 per orang. Untuk biaya parkir sendiri dikenakan sebesar Rp10.000 juga. Namun, harga sewaktu-waktu juga bisa berubah seiring dengan berjalannya waktu. Tempat ini buka dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB. Jadi, pengunjung bisa menikmati waktu dengan santai bersama keluarga.

Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke sana, atau sekaligus ke Cibodas di lokasi yang dekat untuk melihat Bunga Sakura, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Karena kendaraan umum tidak bisa menjangkau tempat wisata itu. Anda juga bisa menggunakan Puma Wisata rental kendaraan ELF murah di Jakarta, untuk menemani perjalanan wisata Anda dengan pelayanan yang profesional.


Berinteraksi Dengan Rusa di Penangkaran Bogor
  • Title : Berinteraksi Dengan Rusa di Penangkaran Bogor
  • Posted by :
  • Date : 9:01 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Berinteraksi Dengan Rusa di Penangkaran Bogor Rating: 5 Reviewed By: WaWa
Top