728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Menikmati Keindahan Sakura Tanpa Harus ke Jepang


Apakah Anda memiliki impian untuk melihat keindahan bunga sakura asli Jepang, namun bingung karena tidak bisa pergi langsung ke sana? Sekarang tidak perlu khawatir dan bingung lagi, karena Indonesia juga punya tempat wisata untuk melihat bunga sakura asli. Anda bisa menyaksikan bunga sakura bermekeran di Kebun Raya Cibodas, Bogor. Tertarik untuk berkunjung ke sana? Gunakan saja Puma Wisata, vendor sewa ELF dan bus wisata medium di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi hingga Banten.

Kebun Raya Cibodas memang memiliki daya tarik wisata alam yang sangat menawan. Oleh karenanya, tempat wisata ini selalu ramai pengunjung dan menjadi destinasi wisata favorit bagi orang-orang. Terdapat berbagai macam jenis tanaman yang jumlahnya mencapai ribuan ada di sana. Sehingga, berlibur ke Kebun Raya Cibodas sangat cocok jika ingin menikmati keindahan alam asri nan menyejukkan. Dan tentunya, Anda bisa menikmati keindahan bunga sakura di sini.



Taman Bunga Sakura

Meskipun sesungguhnya sakura hanya bisa hidup di tanah 4 musim, namun di Kebun Raya Cibodas ini sakura bisa tumbuh dengan subur. Itu dikarenakan letak kebun yang berada di ketinggian lebih dari 1400 m dari permukaan laut. Terdapat 7 varian bunga sakura yang ada di kebun ini. Jika di Jepang, sakura hanya mekar sekali dalam setahun yaitu pada bulan April saat musim semi di sana. Nah, di Kebun Raya Cibodas sakura dapat mekar dua kali dalam setahun. Itu terjadi pada bulan Januari-Februari, kemudian di bulan Juli-Agustus. Dilihat dari kondisi alam dan suhu di kawasan Bogor, memang tidak heran jika cocok untuk habitat bunga sakura.

Rumah Kaca
Di dalam rumah kaca, banyak sekali berbagai jenis tumbuhan yang terdiri dari 350 jenis kaktus, 360 jenis anggrek dan tumbuhan lainnya. Terdapat lebih dari 4000 jenis tanaman yang ada di dalam rumah kaca ini.

Spot Lain dan Fasilitas
Selain Taman Sakura, di Kebun Raya Cibodas juga terdapat spot-spot lain yang tidak kalah menariknya. Contohnya seperti Jalan Air, Taman Rhododendron, Air Terjun Cibeureum, Taman Lumut dan masih banyak lagi. Di sana juga terdapat bunga Raflesia Arnoldi atau bunga bangkai, yang dibudidayakan. Bunga ini tumbuh mekar setiap 4 tahun sekali dan dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian sekitar 3 meter.

Fasilitas yang terdapat di kebun ini juga sudah cukup lengkap. Mulai dari musholla, gazebo, toilet, shelter, petunjuk arah, stand jajan, tempat sampah, peta kawasan kebun dan juga lahan parkir yang luas. Hal ini ditujukan demi kenyamanan pengunjung saat travelling, datang mengunjungi Kebun Raya Cibodas.

Lokasi Tempat Wisata

Kebun ini berlokasi di Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jika dari Jakarta, memerlukan waktu kurang lebih 1-2 jam untuk sampai ke lokasi. Harga tiket masuknya sendiri sekarang ini berkisar Rp16.500 per orang. Sedangkan untuk biaya parkir roda dua Rp5.000 dan roda empat Rp16.000 saja. Kebun mulai dibuka dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Jika Anda ingin berlibur ke Kebun Raya Cibodas, gunakan saja jasa rental elf di Jakarta, Puma Wisata. Ini akan memudahkan Anda saat ingin berwisata dengan aman dan nyaman. Dengan harga murah dan pelayanan yang profesional, Puma Wisata siap melayani Anda untuk berwisata ke tempat tujuan. Anda juga bisa rental bus medium Jakarta, jika menginginkan kapasitas kendaraan yang lebih besar. Percayakan kepada Puma Wisata, sebagai vendor rental Bus Wisata Medium dan ELF murah di Jabodetabek.
Menikmati Keindahan Sakura Tanpa Harus ke Jepang
  • Title : Menikmati Keindahan Sakura Tanpa Harus ke Jepang
  • Posted by :
  • Date : 8:35 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menikmati Keindahan Sakura Tanpa Harus ke Jepang Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top