728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Artis Sukses dan Terkenal Pengidap Bipolar

Gangguan Bipolar

Bipolar adalah gangguan mental yang menyerang psikis seseorang yang ditandai dengan perubahan suasana hati yang sangat ekstrem seperti mania dan depresi. Penderitanya akan mengalami suasana hati yang berganti secara mendadak yakni perubahan kondisi jiwa yang bahagia menjadi depresi.

Perubahan terjadi tanpa pola dan waktu yang pasti. Fase perubahan emosi yang di rasakan akan terjadi selama kurang lebig minggu atau bulan. Kelainan ini terjadi bukan hanya pada orang dewasa melainkan anak kecil juga dapa mengalaminya. Persentasi orang yang mengalami gangguan ini berkisar antara 0,3 persen hingga 1,5 persen.

Pengidap bipolar disorder lebih rendah dari pada schizophrenic. Orang yang berisiko mengalami gangguan bipolar adalah mereka yang mempunyai anggota keluarga mengidap gangguan bipolar. Selain itu, gangguan ini juga bisa dipicu oleh factor sosial, lingkungan dan fisik. Penyakit tersebut juga dialami oleh sejumlah orang terkenal salah satunya artis. Artis merupakan publik figure yang terkenal dan gaya hidupnya terkadang di ikuti oleh masyarakat.  Berikut adalah artis terkenal yang mengidap penyakit Bipolr.

1.    Carrie Fisher

Carrie Fisher dikenal lewat perannya sebagai Putri Leia dalam trilogi Starwars, ia juga di jadikan  sebagai ikon budaya pop. Namun di balik itu semua, masa kecilnya ternyata berbanding terbalik dengan kehidupannya yang sekarang. Fisher menjadi pecandu narkoba dan alkohol. Pada usia 24 tahun, dirinya didiagnosa mengidap gangguan bipolar. Awalnya, ia menolak dengan keadaan  kondisinya yang sedang dialaminya. Namun sering berjalannya waktu, Fisher menjadi penulis terlaris dan mulai menerima keadaan yang ia miliki.

2.    Mariah Carey

Mariah Carey adalah bintang pop star dunia yang terkenal di seluruh dunia. Mariah memberikan pernyataan bahwa ia mengidap gangguan bipolar disorder II selama dua puluh tahun. Pertama kali didiagnosis mengidap kelainan tersebut pada tahun 2001  setelah dirawat di rumah sakit karena gangguan mental dan fisik.  Awalnya ia menolak dengan hasil diagnosis tersebut karena takut dengan stigma yang akan berpengaruh pada karirnya. Meskipun begitu seiring berjalannya waktu  ia mulai terbuka pada publik tentang apa yang ia derita. Untuk menangani masalahnya tersebut, ia telah menjalankan serangkaian terapi terapi dan mengkonsumsi obat untuk gangguan bipolar II.

3.    Linda Hamilton

Linda Hamilton adalah aktris yang terkenal lewat perannya sebagai sarah Connor dalam film Terminator dan Terminator 2: Judgment Day. Meskipun ia terkenal dengan kesuksesan dan keprofesionalannya sebagai artis, Hamilton ternyata sudah mengidap gangguan bipolar selama 20 tahun. Ia memiliki mood swing yang begitu luar biasa sehingga membawanya terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan alkohol.  Awalnya, ia merasa takut  dengan menjalani perawatan dan pengobatan medis akan mengurangi menghambat aktivitasnya dalam berkarir. Saat ini ia sedang menjalani masa pengobatan dan mulai terbuka serta mengakui bahwa ia mengidap bipolar secara umum

4.    Curt Cobain

Curt Cobain adalah sang legenda music Grunge dan sekaligus sebagai vokalis dari grub band asal Seattle’s, Nirvana, AS. Sejak kecil ia didiagnosa menderita Attention Deficit Disorder (ADD) yakni penyakit mental yang sering dialami anak-anak karena kurang mendapat perhatian dari orang tua maupun lingkungan sekitarnya.  Setelah bergelut dengan penyakit ADD yang dideritanya, akhirnya  dia divonis menderita bipolar. Selama menjalani gangguan tersebut dirinya tidak pernah mendapat perawatan yang tepat hingga pada 5 April 1994, gitaris kidal ini memutuskan bunuh diri di usia 27 tahun.
Artis Sukses dan Terkenal Pengidap Bipolar
  • Title : Artis Sukses dan Terkenal Pengidap Bipolar
  • Posted by :
  • Date : 9:17 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Artis Sukses dan Terkenal Pengidap Bipolar Rating: 5 Reviewed By: WaWa
Top