728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Cara Menghilangkan Noda Kopi di Baju

Kopi
 

Jakarta - Jika bajumu terkena noda kopi, berikut 4 (empat) tahap cara menghilangkannya dengan mudah. Baju berwarna putih menjadi pilihan tepat hampir dalam setiap acara, warnanya yang terang dapat memberikan kesan segar bagi yang mengenakannya. Namun, warnanya yang terang memberikan resiko besar untuk terkena noda dan sulit untuk dihilangkan.

Dari resiko terkena noda dan sulit untuk hilang tersebut banyak dari orang yang akhirnya sangat berhati-hati dalam beraktifitas. Meski pun begitu, kebiasaan meletakkan tangan di atas meja, dan minum-minuman berwarna dapat menjadi penyebab jika minuman tersebut tumpah, contohnya kopi. Artikel menarik tentang kopi di Tagar.

Minuman yang biasa dikonsumsi beberapa orang ini akan sulit hilang jika sudah mengering di baju. Namun ternyata ada beberapa tahapan yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan nodanya. Berikut seperti dilansir dari thespruce:

Bahan dan Alat

  1. Sikat gigi
  2. Sabun cuci cair
  3. Sabun cuci bubuk
  4. Cuka


Cara:
1. Basahkan Noda dengan Air Mengalir
Jika noda yang ada pada pakaianmu masih baru dan belum mengering, kamu dapat segera membasahkannya dengan air mengalir selama 10 hingga 15 menit sampai air yang mengalir sudah tidak terdapat lagi berwarna. Jika nodanya masih ada yang tertinggal maka kamu dapat mencoba tahap berikutnya.

2. Gunakan Sabun Cuci Cair
Usapkan sabun cair tersebut ke atas noda yang ada di pakaianmu dan diamkan selama 3 hingga 5 menit, kamu bisa membiarkannya lebih lama tapi pastikan tetap dalam keadaan basah.

Sementara itu, untuk noda yang sudah lama dan mengering kamu dapat merendamnya setelah menggosok noda tersebut. Setiap 5 menit usap perlahan noda tersebut untuk menghilangkannya. Setelah 30 menit direndam dalam air lakukan pengecekan, jika noda masih ada cobalah merendamnya ke dalam air hangan selama 15 menit sebelum membilasnya hingga bersih.

3. Gunakan Sabun Cuci Bubuk dan Cuka
Jika noda masih juga membandel kamu dapat mencampurkan sabun cuci bubuk dengan cuka dan air hingga tercampur layaknya pasta. Jika pakaiannmu berwarna pastikan untuk lakukan pengetesan sebelum mengaplikasikannya, jangan sampai mengubah warna kain.

Untuk pengolesannya gunakan sikat gigi dan gosok perlahan kemudian bilas pakaian hingga bersih.

4. Lakukan Pengecekan dan Keringkan

Pastikan kamu lakukan pengecekan sebelum mengeringkannya, jika masih ada noda ulangi tahap-tahap di atas. Jangan gunakan mesin pengering karena akan membuat noda semakin membandel.

Cara Menghilangkan Noda Kopi di Baju
  • Title : Cara Menghilangkan Noda Kopi di Baju
  • Posted by :
  • Date : 12:33 PM
  • Labels :
Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Menghilangkan Noda Kopi di Baju Rating: 5 Reviewed By: WaWa
Top