Cara Jitu Bersihkan Ponselmu dari Bakteri

 

Jakarta – Ponsel menjadi kebutuhan yang sangat wajib kita miliki di masa ini, hampir setiap hari kita menggunakannya baik untuk bekerja ataupun sekedar untuk mencari hiburan, tapi tahu kah kamu? Ponsel yang kamu gunakan setiap hari mengandung bakteri?

Bakteri tersebut datang dan menyelimuti ponselmu setiap kali kamu menyentuhnya. Secara tidak sadar kamu sudah memindahkan bakteri dari wajah dan tanganmu, bakteri pun datang dari permukaan di mana ponselmu sebelumnya diletakkan.

Oleh karena itu, membersihkan ponsel setiap hari perlu menjadi pertimbangan sebab bakteri bisa datang dan menyelimuti ponselmu setiap harinya. Melansir dari The Spruce berikut bahan dan cara untuk membersihkan ponselmu, artikel lain yang berhubungan dengan teknologi dapat juga dibaca pada beberapa artikel lain di seoTama.

Alat dan Bahan:

  • Kain mikrofiber bebas serat
  • Setengah gelas air suling
  • Setengah gelas isopropyl alkohol 70%
  • Cotton bud atau tusuk gigi


Cara:

  1. Pertama, lepaskan aksesoris seperti gadget, earbuds dan charger. Lalu matikan ponsel
  2. Kedua, Lepaskan juga pelindung ponselmu. Pelindung ini juga harus dibersihkan secara terpisah
  3. Campurkan air suling dengan alkohol kedalam botol spray kecil dengan perbandingan satu banding satu, kemudian, kocok
  4. Semprotkan ke kain mikrofiber bebas serat secukupnya jangan samapi terlalu basah. Perlu diingat jangan pernah menyemprotkannya secara langsung ke ponsel
  5. Usapkan kain secara perlahan pada semua sisi ponsel, pastikan bagian depan dan belakang telah bersih
  6. Bersihkan bagian terkecilnya menggunakan cotton buds, bersihkan bagian kamera, charger, earbuds lalu jika sudah bersih usapkan kembali kain yang sudah disemprotkan cairan secara perlahan
  7. Biarkan ponsel kering atau diamkan selama 15 menit, setelah itu kamu dapat kembali menyalakannya atau memasang kembali earbuds. Ponselmu siap kembali digunakan tanpa bakteri.

Dengan melakukan cara ini setiap minggunya ponselmu akan terjaga dari bakteri, selain terlihat selalu bersih, selamat mencoba.

Pena Digital

Pena Digital, akun blogger digunakan untuk mengelola beberapa blog, sajikan konten menarik yang kekinian, sebagian tayang di Benhil dan seoTama dengan informasi yang bernas dan mencerahkan.

Previous Post Next Post

News Feed