Jasa Urus Izin Beberkan 5 Keuntungan Investasi di Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara tujuan investasi di dunia. Tercatat pada triwulan IV tahun 2021 ada 122,3 triliun total nilai investasi PMA yang masuk di Indonesia. Dan 119,3 triliun total nilai investasi dalam negeri. Pencapaian ini tidak terlepas dari peran jasa urus izin yang membantu perizinan investasi di Indonesia.

Keuntungan Investasi di Indonesia Menurut Jasa Urus Izin

Urus Izin



ProIzin

PT Berjaya Satu Indonesia

WhatsApp
 

Lalu apa yang menjadi alasan mengapa Indonesia adalah negara tujuan investasi yang paling menguntungkan? Berikut informasi selengkapnya:
 

1. Kekayaan Sumber Daya Alam

Tidak hanya hasil pertanian saja. Indonesia berlimpah juga kekayaan sumber daya alam yang lain. Seperti pertambangan, minyak bumi, gas alam, batu bara, dan hasil tambang lainnya.

Juga peternakan, perikanan dan hasil laut yang banyak dan melimpah. Tentu saja semua sumber daya ini bisa menjadi bahan baku untuk industri sektor manufaktur.

Begitu juga dengan sektor pariwisata. Berbagai kekayaan alam yang indah seperti gunung, danau, pantai, hutan, dan cagar budaya bisa menjadi alasan bagi pemodal asing untuk datang ke Indonesia. Terutama bagi yang ingin membangun industri pariwisata seperti hotel, restoran, dan lain sebagainya.

2. Kekayaan Demografi

Lonjakan penduduk Indonesia beberapa tahun ke depan bisa menjadi alasan mengapa investasi di Indonesia sangat menguntungkan. Ada banyak tenaga kerja produktif yang bisa menjadi sumber daya manusia yang handal dan menguntungkan.
 

3. Iklim Ekonomi dan Investasi yang Stabil

Pemerintah Indonesia selalu menjaga keamanan dan kesehatan iklim investasi di Indonesia. Salah satunya adalah dengan perbaikan izin usaha melalui online single submission (OSS). Tujuannya adalah untuk mempermudah dan memangkas waktu izin usaha yang terlalu lama dan berbelit-belit.

Tak hanya itu saja. Pemerintah juga melakukan pembenahan administrasi pajak, perbaikan berbasis regulasi, peningkatan basis perpajakan dan lain sebagainya. Dengan iklim investasi yang baik dan sehat, harapannya banyak investor asing yang mau menanamkan investasinya di Indonesia.
 

4. Stabilitas Politik yang Baik

Meski Indonesia merupakan negara dengan ragam suku, budaya dan agama, namun tetap mampu menjaga keamanan dan stabilitas politik yang baik. Nyaris tidak pernah ada berita perang antar suku atau antar pemeluk agama yang berkepanjangan.

Oleh karena pemerintah selalu punya cara terbaik untuk menjaga dan memperbaiki sistim demokrasi. Dengan iklim demokrasi yang baik, stabilitas politik akan selalu terjaga, aman, dan terkendali. Membuat investor asing tetap merasa aman tinggal dan menanamkan modalnya di Indonesia.
 

5. Peran Global Indonesia

Tidak hanya berusaha meningkatkan taraf hidup rakyatnya saja. Indonesia juga turut aktif dalam membangun hubungan bilateral maupun internasional dengan negara lain. Salah satunya adalah dengan menjadi negara G20.

Tujuannya adalah agar mampu ikut serta dalam mewujudkan pertumbuhan global yang kuat, seimbang, berkelanjutan, dan inklusif. Menjadikan Indonesia sebagai negara yang stabil dalam ekonomi dan investasi.

Inilah 5 alasan mengapa melakukan investasi di Indonesia sangat menguntungkan. Namun perlu para investor ketahui juga. Selain berfikir tentang keuntungan, harus juga berpikir tentang apa saja kewajiban yang harus ditunaikan. Salah satunya adalah terkait izin investasi.

Meski pemerintah menyederhanakan birokrasi perizinan, akan tetapi masih ada kendala yang sering dihadapi para investor. Tapi tidak perlu khawatir. Karena dengan jasa urus izin investasi, Anda bisa dengan mudah mendapat izin menanamkan modal di Indonesia tanpa usaha yang berbelit-belit.

Terutama bagi Anda yang ingin mendapat izin dari BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal). Jasa urus izin akan membantu hingga berkas lembar perizinan bisa keluar. [seoTama]

Previous Post Next Post

News Feed