Manfaat Jasa Urus Izin Investasi di Indonesia

Jasa Urus Perizinan Usaha
 

Meski Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM telah memberikan kemudahan izin pada calon investor di Indonesia, bukan berarti mengurusi izin menjadi cepat. Masih ada banyak langkah selanjutnya meski Anda telah menggunakan sistim online single submission atau OSS. Inilah alasan mengapa tetap membutuhkan jasa urus izin.

Manfaat Menggunakan Jasa Urus Izin

Ada beberapa manfaat menggunakan jasa urus izin investasi di Indonesia. Antara lain, diurakan pada artikel ini, semoga bermanfaat.

1. Lebih Mudah

Meski sudah menggunakan sistim OSS, namun masih ada izin lain yang perlu Anda dapatkan. Seperti mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB), izin usaha, izin lingkungan, izin lokasi dan izin komersil. Tentu ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Bahkan sebagian orang mengatakan masih ribet dan rumit.

Namun berbeda jika Anda menggunakan jasa pengurusan izin. Akan lebih mudah karena prosesnya lengkap dan tuntas hingga di depan notaris. Anda cukup menyediakan berbagai dokumen yang penting. Selebihnya biar jasa perizinan yang akan mengurusnya hingga selesai.

Layanan Jasa Urus Izin Usaha di Indonesia oleh ProIzin

2. Lebih Cepat

Biasanya proses perizinan memakan waktu* hingga dua bulan lebih. Bahkan ada yang hingga 10 bulan sampai satu tahun. Tapi dengan menggunakan jasa pengurusan perizinan, waktu mengurus izin bisa hanya dalam waktu 10 hari saja.

Kecepatan dan ketepatan inilah yang membuat Anda tidak kehilangan banyak waktu untuk berbisnis. Setelah dapat izin, Anda bisa langsung membangun pabrik, merekrut karyawan, dan menjalankan bisnis selanjutnya.

3. Lebih Murah

Bayangkan jika Anda harus bolak-balik mengurus izin di Indonesia. Sedangkan tempat tinggal di luar negeri. Berapa biaya yang Anda perlukan untuk ongkos bolak-balik mengurus perizinan di Indonesia. Tidak hanya kurang efektif. Tapi juga terlalu mahal.

Dengan menggunakan jasa perizinan, Anda tinggal memilih paket yang tersedia. Mengirim berkas yang diperlukan. Lalu berkoordinasi dengan telepon atau internet. Ini jauh lebih hemat dan murah dengan hasil yang lebih baik. Karena jasa pengurusan izin memiliki pengetahuan dan pengalaman yang baik.

4. Ada Jaminan Legal

Tak perlu khawatir kalau terkait status legal. Karena izin yang mereka dapatkan sudah pasti hukum di Indonesia mengakuinya. Sehingga investasi bisnis yang Anda tanamkan di Indonesia tidak lagi menjadi masalah di kemudian hari terkait perizinannya.

Tips Mencari Ahli Pengurusan Izin

Agar tak salah pilih, berikut beberapa cara mencari jasa pengurusan perizinan investasi di Indonesia :

1. Melihat Profil dan Portofolionya

Jika mereka memiliki website marketing, cobalah untuk melihat portofolio yang telah mereka selesaikan. Perusahaan mana saja yang menggunakan jasanya. Jangan lupa intip kolom testimoni.

Jika ternyata banyak perusahaan besar yang menggunakan jasanya lengkap dengan testimoni yang positif,** berarti jasa tersebut memang recommended.

Tapi jika mendapatkan dari saran teman, tidak ada salahnya datang ke kantornya langsung. Lihat bagaimana mereka memberi pemaparan. Jika gaya bicaranya lancar dan paham tentang perizinan di BKPM, berarti memang layak untuk menggunakan jasanya.

2. Track Record

Selain itu, lihat juga track record atau pengalaman jasa yang pernah mereka lakukan. Anda bisa melihatnya secara online maupun offline. Kalau online bisa mencari lewat testimoni pelanggan. Selain mengurus izin di BPKM, apakah mengurus izin bisnis di tempat lainnya.

Semakin banyak izin yang mereka urus, semakin baik track record-nya. Apalagi jika masalah yang timbul juga semakin minim, berarti cukup layak untuk mencoba jasa pengurusan tersebut.

3. Lihat Pelayanannya

Apakah pelayanannya baik atau tidak terlihat saat mereka menerima telepon dari calon konsumen. Atau menerima kedatangan konsumen di kantornya. Semakin baik pelayanan mereka, tentunya pelayanan yang akan mereka berikan saat pengurusan izin juga semakin baik.

Itulah manfaat dan cara mencari jasa urus izin. Jika memang keberadaan mereka sangat membantu, kenapa harus sibuk mengurus izin sendiri. [seoTama]

Previous Post Next Post

News Feed