Branding Dahsyat dan Organik Berbasis SEO

Marketing dengan SEO

SEO adalah cara meningkatkan penjualan dengan menguasai halaman pertama mesin pencarian. Dengan pengaplikasikan SEO, audiens akan lebih mudah menemukan website Anda. Inilah yang akan diberikan oleh penggiat jasa SEO profesional. Membuat website Anda lebih populer, tampil stand out pada laman 1 situs pencari.

Hampir semua konsumen selalu melakukan riset online sebelum memutuskan membeli produk atau menggunakan layanan. Dengan cara memasukkan kata kunci dan mencarinya menggunakan mesin pencarian. Salah satunya adalah Google.

Setelah mengetikkan keyword atau kata kunci, mereka akan memilih membuka situs yang ada di halaman pertama mesin pencarian. Jika tidak menemukan apa yang mereka cari, alih-alih akan mencari di halaman selanjutnya. Mereka justru akan keluar dan mengetikkan kata kunci lainnya.

Inilah alasan mengapa banyak website berlomba untuk berada di halaman pertama mesin pencarian, strategi marketing yang sangat ampuh. Dan cara yang paling banyak menjadi pilihan adalah dengan menjalankan SEO (search engine optimization).
 

Jasa SEO Profesional Untuk Branding


Selain berguna untuk meningkatkan penjualan, SEO juga bisa menjadi langkah untuk branding sebuah produk atau layanan bisnis, termasuk personal branding. Semakin mudah menemukannya, maka tingkat kepopuleran sebuah situs semakin tinggi. Sehingga proses branding secara online akan lebih mudah.

Berikut beberapa manfaat dahsyatnya SEO sebagai langkah awal branding sebuah produk atau layanan :
 

1. Meningkatkan Traffic

Semakin mudah audiens menemukan website, jumlah traffic akan naik. Dan semakin tinggi traffic sebuah website, maka semakin tinggi pula brand awareness produk atau layanan yang Anda miliki. Dengan brand yang mudah dikenali, Anda bisa meningkatkan penjualan dan citra perusahaan.
 

2. Mampu Bersaing dengan Perubahan yang Lebih Besar

Sekarang bukan jamannya lagi UMKM kalah dengan perusahaan-perusahaan besar. Karena dengan teknik SEO, bisnis sekecil apapun tetap bisa bersaing* dengan perusahaan besar.

Dengan konten-konten yang berkualitas, Anda bisa menunjukkan bahwa UMKM juga bisa ahli di bidangnya. Memberi kepercayaan pada publik bahwa produk UMKM tetap memiliki kualitas yang tidak kalah dengan perusahaan besar.

Ini hanya bisa terwujud jika website marketing Anda bisa berada di halaman pertama mesin pencarian.
 

3. Campaign Gratis

Kenapa jaman dahulu perusahaan besar lebih mudah menguasai pasar? Karena mereka memiliki budget yang besar untuk membuat dan memasang iklan. Seperti menyewa space iklan di koran, billboard, spanduk, banner, pamflet, pasang iklan di radio, televisi, dan lain sebagainya.

Sekarang, ketika era digital telah menguasai, perusahaan kecil juga memiliki peluang yang sama untuk menguasai pasar seperti perusahaan besar. Caranya adalah dengan SEO. Karena SEO adalah cara campaign gratis tanpa tapi memiliki dampak yang sangat dahsyat.
 

4. Efeknya Jangka Panjang

Memang ada cara instan agar website bisa berada di halaman pertama mesin pencarian tanpa banyak waktu dan tenaga. Yaitu dengan cara memasang iklan Google Ads. Namun sayangnya, memasang iklan di Google Ads membutuhkan budget yang besar. Jika budget iklan habis, maka ranking dan posisi website akan keluar dari halaman pertama mesin pencarian.

Berbeda jika menggunakan SEO. Memang hasilnya tidak secepat Google Ads, butuh skill yang mumpuni dan perlu waktu. Namun efeknya bisa jangka panjang (long terms). Budget jika menggunakan jasa ahli SEO sesuai dengan tingkat kompetisi bisnis pada laman pencarian (search engine).

 

 

Langkah-langkah SEO

Setelah mengetahui berbagai aspek, dahsyatnya SEO untuk branding, lalu apa saja yang bisa Anda lakukan agar teknik SEO bisa berjalan dengan baik? Berikut langkah optimasi SEO yang bisa dijalankan:
 

1. Menemukan Kata Kunci

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari kata kunci atau keyword. Tujuannya agar bisa menulis artikel sesuai dengan keyword yang mana banyak pengunjung mengetiknya di mesin pencarian (search volume). Tidak sembarang kata kunci. Melainkan keyword yang relevan dengan niche website, penggiat SEO di Indonesia, Charlie M. Sianipar menyebutnya money keyword.

Mencari kata kunci tidak hanya sekedar menggunakan feeling. Tapi menggunakan tool keyword research yang telah banyak tersedia. Baik yang gratisan ataupun berbayar. Seperti ubersuggest, Ahrefs, semrush, dan lain sebagainya.

Keyword yang baik adalah yang tinggi volumenya tapi rendah persaingannya. Artinya, banyak audiens yang mencari kata kunci tersebut, namun belum banyak website yang menggunakannya dalam konten.
 

2. Membuat Artikel

Setelah menemukan kata kunci yang tepat, Anda bisa menggunakan kata kunci tersebut untuk membuat artikel. Tulislah artikel yang sesuai dengan keyword. Gunakan bahasa yang komunikatif, mudah memahaminya dan menarik.

Perhatikan pula penempatan kata kunci. Tempatkan kata kunci pada tempat yang strategis agar mudah bagi crawler untuk merayapinya . Seperti pada judul, paragraf awal, paragraf akhir, dan pada heading. Sisanya sebar di badan artikel

Jumlah kata kunci atau keyword density dalam satu artikel jangan lebih dari 1%. Artinya, jika panjang artikel 500 kata, penyebutan keyword paling banyak 5 kali. Karena jika terlalu banyak, crawler akan menyangka bahwa artikel terkait merupakan artikel spam.
 

3. On Page SEO

Ini sangat penting, On Page SEO adalah serangkaian praktik optimasi yang penerapannya dari dalam website. Bisa menggunakan berbagai cara. Seperti penggunaan meta description, URL title, alt text untuk gambar, tag title, internal link, dan site speed. Penting untuk mengoptimalkan semua komponen tersebut.

Salah satu contoh. Dalam meta description harus mengandung kata kunci. Agar crawler mudah menemukan situs saat melakukan perayapan. Begitu juga dengan internal link. Penting juga menyertakannya untuk menurunkan persentase bounce rate website.
 

4. Off Page SEO

Teknik Off Page SEO kebalikan dari on page. Yaitu teknik optimasi yang menerapkannya dari luar website. Banyak cara yang bisa Anda lakukan. Seperti mencari backlink, membuat akun google bisnisku, share situs di sosial media, dan lain sebagainya.

Tujuannya adalah untuk memperkokoh website di halaman mesin pencarian. Karena google akan memberi ranking lebih baik pada website yang melakukan berbagai langkah SEO off page di atas.
 

5. Technical SEO Technical

Merupakan cara optimasi yang penerapannya dari dalam tapi tidak berhubungan dengan kata kunci. Tujuannya adalah membantu crawler robot milik mesin pencari, agar bisa merayapi dan mengenali website dengan baik.

Ada banyak cara yang bisa pemilik website lakukan. Seperti membuat website yang responsif atau mudah mengaksesnya di semua perangkat, mempercepat loading website, desain navigasi website yang mudah, dan lain sebagainya.
 

Jasa SEO oleh Digital Marketing Agency

Bagaimana, terlalu rumit kah? SEO memang rumit algoritma situs pencari selalu dimutakhirkan. Tapi tidak perlu khawatir. Anda bisa meminta bantuan pada penggiat jasa SEO yang profesional, terpercaya, berkompeten, dan andal. Atau oleh digital marketing agency yang memberikan layanan branding dengan jasa SEO, termasuk pembuatan dan penempatan iklan advertorial berbasis SEO pada situs berita maupun media daring lainnya.

RAJASEO merupakan salah satu agency jasa SEO berpengalaman di Jakarta dengan jam terbang yang cukup tinggi. Dengan pengetahuan dan pengalaman yang baik inilah banyak perusahaan memakai jasa RAJASEO untuk meningkatkan branding dan penjualannya dengan teknik SEO. Dengan menempatkan website marketing klien pada halaman pertama mesin pencarian.

Jasa SEO oleh RAJASEO, akan membantu semua kalangan pebisnis untuk bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Lakukan branding dengan cerdik atau naikkan brand awareness, meningkatkan penjualan produk dan jasa. Perusahaan dengan cara menguasai halaman pertama mesin pencarian (mendominasi). Mereka juga dikenal mampu menerapkan SEO pada channel YouTube bisnis, dengan tujuan tingkatkan views dan subscribe secara organik.

Pertanyaan terakhir, apakah Anda ingin mendahului kompetitor atau tertinggal dari mereka? Itu pilihan Anda. Karena pada kenyataannya, banyak website marketing kompetitor yang telah menggunakan teknik jasa SEO untuk meningkatkan traffic dan penjualan.

Optimizer

Pemilik beberapa blog yang dikelola dengan baik oleh Internet marketer, konsultan internet marketing dan professional photographer di Jakarta, pendiri digital agency dengan layanan jasa pemasaran online dengan berbagai konsep terbaru, seiring dengan perkembangan teknologi internet diantaranya penyedia layanan jasa SEO (Seach Engine Optimization)

Post a Comment

Previous Post Next Post