Fitur dan Keuntungan LINE Bank Serta Promo Bebas Ongkir

Bank Digital


LINE bank adalah aplikasi layanan bank digital kerjasama antara LINE corporation dan HANA Bank. 

Seperti yang diketahui bahwa Line merupakan salah satu aplikasi chatting yang cukup populer. Dengan kerjasama bersama Hana Bank, aplikasi chatting ini meluncurkan aplikasi bank digital bernama LINE Bank. Dan aplikasi yang kekinian tersebut  bisa Anda temukan di Google Play store dan App Store. Bisa Anda kunjungi melalui link yang disematkan pada banner di bawah.


LINE Bank Indonesia

 

Bank digital ini pertama kali beroperasi di Indonesia sejak 10 Juni 2021, berkantor Jakarta dengan alamat di Mangkuluhur City, Tower 1, Jalan Gatot Subroto, Jakarta 12930. Dengan call center 24 jam 1-500-021. Kode kode Bank Hana, LINE Bank adalah 484.

Sampai sekarang, aplikasi bank digital ini di Google Play Store telah diunduh (download) lebih dari 1 juta pengguna dengan rating bintang 3. Lalu apa saja fitur dan kelebihan salah satu bank digital di Indonesia LINE Bank. Kita akan membahas kelebihan dan kekurangan LINE bank selengkapnya di sini, situs tekno yang kekinian seoTama.

PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta merupakan peserta dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). ~ LINE Bank

Fitur Line Bank

Tidak hanya popular sebagai aplikasi chatting remaja, bank digital LINE Bank ini juga memiliki fitur yang menarik, selain pertanyaan yang pasti timbul untuk setiap aplikasi baru, terutama bagi awam, pertanyaan LINE Bank apakah aman, jawabannya aman.

 

1. Tabungan

Tabungan adalah fitur yang bisa Anda manfaatkan dari aplikasi LINE Bank. Tidak seperti bank konvensional yang mengharuskan nasabahnya untuk datang ketika melakukan pembukaan rekening. Cara menabung di LINE bank sangat mudah. 

Membuka rekening di bank online bisa Anda lakukan sendiri dimanapun tanpa harus datang dan mengantri seperti di bank capek antri yang tersebar dengan banyak gerai di berbagai kota yang kita kenal selama ini.

Kelebihan menu tabungan di LINE Bank adalah menyediakan 8 subrekening dalam 1 akun rekening. Anda bisa menggunakan setiap subrekening untuk tabungan yang berbeda tujuan. Misalkan untuk tabungan nikah, tabungan pendidikan anak, tabungan masa tua, tabungan dana darurat, tabungan liburan akhir tahun, dan lain sebagainya. 

Dengan memanfaatkan rekening ini, pemilik rekening, bisa melakukan manajemen keuangan keluarga dengan sebaik mungkin. Ini menjadi salah satu keunggulan atau keuntungan LINE bank bagi nasabahnya.

Line Bank adalah layanan bank digital yang terintegrasi dengan layanan fisik. Ini bisa Anda buktikan ketika harus mengambil uang tunai. Bisa menggunakan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) manapun tanpa terkena biaya administrasi. Dan semua catatan mutasi akan masuk pada line messenger. Sehingga Anda bisa melakukan evaluasi dengan mudah.
 

2. Debit Card

Setiap satu sub-rekening yang Anda buat akan langsung tertaut pada satu kartu debit LINE Bank card. Sehingga setiap sub-rekening akan memiliki debit card-nya masing-masing.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan kartu LINE Bank, debit card. Keuntungan lainnya ada program promo LINE Bank, mendapat cashback hingga 50%, desain custom yang lucu dan unik, serta pengiriman kartu LINE Bank langsung ke alamat nasabah, bebas ongkir. Tapi jika ingin mengambilnya sendiri, Anda bisa langsung datang ke cabang Hana Bank terdekat.
 

3. Deposito

Deposito merupakan salah satu instrumen investasi yang ada pada bank digital dari LINE Bank. Dengan bunga hingga 4,5% per tahun. Untuk bisa membuka deposito di sini, Anda hanya perlu dana awal sebesar 1 juta saja dan maksimal 1M.

Jangka waktunya juga beragam sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari 1 hingga 12 bulan. Tapi jika sewaktu-waktu Anda ingin mencairkannya sebelum jatuh tempo, bank digital ini bisa langsung mencairkannya tanpa denda. Sangat berbeda dengan aturan bisnis bank konvensional tertentu yang memiliki aturan, deposito tidak bisa dicairkan jika belum jatuh tempo.
 

Keunggulan Bank Digital LINE Bank

Jika membandingkannya dengan bank digital lain, Line Bank adalah bank digital yang memiliki banyak keunggulan. Seperti :

1. Bebas Biaya Administrasi Bulanan

Hampir semua bank memungut biaya administrasi bulanan pada nasabahnya. Tapi tidak dengan Line Bank. Bank digital ini membebaskan biaya administrasi bulanan nasabahnya tanpa syarat apapun.

2. Gratis Biaya Transfer

Selain gratis biaya bulanan, bank digital ini juga memberikan gratis biaya transfer. Hanya saja, kalau bebas administrasi tanpa syarat apapun. Bebas biaya transfer masih memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. Bebas biaya admin untuk melakukan transfer ini hanya berlaku 25 kali dalam satu bulan.

Jika melebihi batas maksimal, bank akan tetap mengenakan Anda biaya transfer. Meski memang ada syarat yang berlaku, namun layanan ini tetap lebih terjangkau ketimbang bank digital lainnya.

3. Gratis Pengiriman Kartu Debit

Jika Anda tidak bisa mengambil kartu debit di kantor cabang Hana Bank terdekat, kurir akan mengirimkan ke alamat Anda gratis tanpa terkena biaya apapun. Selain praktis, cara ini juga cukup hemat.

4.  e-Statement yang Dikirimkan Bulanan

e-Statement adalah catatan mutasi rekening. Pihak bank akan mengirimkannya catatan elektronik setiap bulan dengan format PDF ke akun email nasabah. Sehingga Anda bisa mendapat catatan mutasi untuk berbagai keperluan.

5. Tanpa Saldo Minimum

Tidak harus meninggalkan saldo minimum pada rekening. Nasabah bisa mengambil semua saldo hingga nol. Tak hanya itu saja. Bank digital dari Line ini juga mendukung pembayaran dengan QRIS. Sehingga memudahkan transaksi nasabah jika ingin berbelanja di toko dengan logo QRIS.

Line Bank adalah bank digital yang kekinian, dengan berbagai kelebihan, cara daftar LINE bank juga sangat mudah, langsung saja klik banner resmi di atas, dan cari tau lebih jauh sebelum melakukan registrasi. Cara transfer ke line bank Hana atau LINE, juga mudah, gunakan kode 484 di ATM maupun m-Banking di gadget, untuk aktivitas perbankan dari bank lain.

Bagaimana, masih kepo dengan cara bikin LINE bank dan semakin tertarik menggunakannya? Anda bisa langsung download aplikasi di sini, melalui Google Play Store dan Google AppStore.

Previous Post Next Post

News Feed