Layanan Content Placement pada Media dan Search Engine Friendly

Content Placement

Content placement dan media placement merupakan faktor penting dalam pemasaran mesin pencarian (search engine), yang melibatkan pengoptimalan kehadiran digital entitas bisnis untuk meningkatkan visibilitas mereka di halaman hasil mesin pencari (SERP). 

Tanpa keduanya, informasi bisnis kehilangan salah satu kanal online yang banyak digunakan oleh siapapun, terlebih calon prospek atau konsumen potensial.

Dengan digitalisasi membuka gerbang yang lebar pada area baru untuk melakukan kombinasi media atau media mix untuk memberdayakan dan sinergi untuk pesan-pesan dan terarah.

Content Placement versus Media Placement

Content placement (penempatan konten) memainkan peran penting dalam search marketing (pemasaran pencarian) dengan memastikan bahwa bisnis membuat konten berkualitas tinggi yang relevan dengan audiens target mereka dan dioptimalkan dengan prinsip SEO untuk mesin pencari. 

Dengan menempatkan konten mereka di lokasi strategis seperti situs web, dan blog mereka termasuk juga konten video dan podcast, bisnis dapat meningkatkan peluang mereka untuk mendapat peringkat lebih tinggi di SERP untuk permintaan pencarian yang relevan. Ini, pada gilirannya, dapat mendorong lebih banyak lalu lintas ke situs web mereka dan meningkatkan peluang mereka untuk mengubah prospek menjadi pelanggan.

Dalam penerapannya ini perlu untuk menentukan variasi kanal dan format untuk menjangkau audiens tertentu. Seberapa sering ini dilakukan juga untuk memastikan tidak menganggu atau pun berlebihan.
Dengan manajemen content yang baik akan mempertimbangkan efektivitas content termasuk  menyesuaikan tujuan, memperbaharui, dan menyempurnakan content yang ada untuk melayani berbagai tujuan secara parallel.

Branding

Dengan content placement akan memungkinkan bisnis untuk konsisten dalam pesan globalnya sekaligus branding. Dengan demikian, orang pada umumnya akan mengenal brand dalam jangka panjang dan meningkatkan kredibilitas produk atau jasa.

Media placement (penempatan media) juga penting dalam pemasaran pencarian, karena bisnis dapat menggunakan media berbayar untuk melengkapi upaya pencarian organik mereka. Dengan menempatkan iklan di halaman hasil mesin pencari. 

Bisnis dapat meningkatkan visibilitas mereka ke pelanggan potensial yang secara aktif mencari produk atau layanan yang terkait dengan bisnis mereka. Selain itu, bisnis dapat menggunakan media berbayar untuk menargetkan kata kunci, demografi, dan lokasi tertentu, yang dapat sangat berguna untuk bisnis yang beroperasi di ceruk pasar (niche market).

Dalam penerapannya, media placement membutuhkan perhatian yang sama, dengan budget yang bisa dikatakan lebih tinggi. Ini membantu untuk menjaga perhatian audiens dari waktu ke waktu dan mendorong kredibilitas brand dengan media-media yang akrab bagi audiens.

Tampil Menonjol di Situs Pencari

Kesimpulannya, content placement dan media placement (penempatan media) memainkan peran penting dalam pemasaran pencarian. Karena bisnis perlu membuat konten berkualitas tinggi yang dioptimalkan untuk mesin pencari dan melengkapi upaya mereka dengan media berbayar untuk memaksimalkan visibilitas mereka ke pelanggan potensial.

Dengan mempertimbangkan kedua faktor tersebut, bisnis dapat mengembangkan strategi pemasaran pencarian komprehensif yang meningkatkan kehadiran online mereka dan mendorong lebih banyak prospek dan penjualan.

Jasa Content Placement

Layanan di atas bisa terlaksana dengan mitra agency yang mempunyai jaringan yang luas untuk skalabilitas kampanye dan personalisasi dalam pelayanan dan perhatian. GALASEO memadukan analisa dan perhatian untuk mencapai content placement dan publikasi dan periklanan media yang berpusat pada audiens.

Hubungi GALASEO untuk pembuatan dan kerjasama content placement untuk diunggah pada media daring Indonesia yang tepat, dan membuatnya tampil menonjol di situs pencari (search engine) dengan teknik SEO (Search Engine Optimization).

Previous Post Next Post

News Feed