NSA Disebut Beli Data Warga Amerika dari Peretas

Hacker


Privasi data pribadi kita semakin berisiko. Hampir setiap produk dan layanan yang kita gunakan menyimpan informasi kita, sering kali untuk iklan yang dipersonalisasi dan hal-hal lainnya. 

Yang lebih buruk lagi adalah perusahaan yang mengumpulkan data kami terkadang gagal melindunginya, sehingga menyebabkan pencurian dan bahkan penjualan. 

Hal ini tentu saja merupakan situasi yang memprihatinkan, dan pemerintah harus mengatasinya, bukan? Salah, karena Senator AS Wyden Letter menegaskan bahwa NSA pun membeli data masyarakat dari pialang data. Berikut detailnya…

Menurut surat Senator Ron Wyden, NSA konon membeli informasi tentang individu-individu di Amerika Serikat. 


Badan ini mengumpulkan catatan internet, termasuk situs web yang dikunjungi dan aplikasi yang digunakan, serta data dari sumber seperti panggilan telepon, email, penjelajahan internet, aktivitas media sosial, dan data lokasi.

Sebenarnya hal ini bukanlah suatu kejutan bagi siapa pun. Bukti pertama NSA membeli data dari pialang data diungkapkan oleh Edward Snowden pada tahun 2013. 

Dilansir dari Gizmochina, Snowden mengklaim bahwa NSA menggunakan data tersebut untuk membuat profil individu di seluruh dunia, termasuk warga negara Amerika. Kini, pernyataan Senator Ron Wyden menegaskan hal ini.


Selain itu, tidak diketahui dari siapa data tersebut diperoleh atau dalam kondisi apa data tersebut dikumpulkan. Misalnya, NSA mungkin membeli data Anda dari peretas menggunakan uang yang dibayarkan dari pajak Anda.

Senator Ron Wyden mengangkat isu ini dan meminta pemerintah menghentikan praktik ini. [seoTama]
Previous Post Next Post

News Feed