Sudah Diluncurkan, Xiaomi SU7 Mobil Listrik yang Memiliki Kemampuan Swakemudi

Sedan listrik Xiaomi SU7

Xiaomi SU7 EV diluncurkan minggu lalu di China dan sudah tersedia untuk dipamerkan di toko-toko Xiaomi tertentu. Xiaomi EV baru hadir dengan serangkaian fitur mengesankan termasuk kemampuan swakemudi. 

Sebuah video yang memperlihatkan SU7 parkir dengan sendirinya di garasi bertingkat telah muncul. SU7 dilengkapi dengan Lidar, radar, dan kamera canggih untuk fitur swakemudinya.

Revolusi mobil listrik sedang berjalan lancar di Tiongkok dengan berbagai model baru yang memasuki pasar setiap minggunya. 

Xiaomi SU7 yang baru ini unik karena tidak berasal dari perusahaan otomotif, melainkan dari merek teknologi.


Dilansir dari Gizmochina, Xiaomi mengumumkan rencana produksi mobil listrik pada tahun 2021 dan menargetkan untuk menjadi salah satu dari lima produsen mobil listrik teratas dalam 15 hingga 20 tahun mendatang.

Video parkir mandiri adalah bagian dari materi promosi yang dirilis oleh Xiaomi setelah peluncuran SU7. Video tersebut menunjukkan SU7 parkir secara mandiri di garasi parkir bertingkat di sebuah lokasi di Tiongkok. 

Video tersebut menunjukkan pengemudi SU7 mengemudi ke pintu masuk garasi dan kemudian mengetuk tombol pada layar infotainment mobil. 

Pengemudi kemudian melompat keluar dari mobil dan mobil kemudian bergerak secara otonom ke dalam garasi parkir, mengendarai mobil ke tingkat yang berbeda.

Pergerakan cerdas mobil ini digarisbawahi dengan kemampuannya untuk bermanuver melewati Audi A7 yang sedang diparkir.


Mobil tersebut terus bergerak hingga mencapai tingkat teratas dari garasi parkir. Kemudian mobil tersebut menemukan tempat parkir dan berbalik ke dalamnya.

Masih ada beberapa optik yang hilang dari video parkir mandiri Xiaomi SU7. Tidak jelas apakah SU7 hanya mengandalkan sistem navigasi onboard untuk parkir atau apakah area parkir sudah dilengkapi secara khusus untuk mengakomodasi kegiatan tersebut. Ini akan menjadi prestasi yang mengesankan jika Xiaomi SU7 hanya mengandalkan sensor dan perangkat lunaknya untuk menavigasi tempat parkir.

SU7 dipastikan hadir dengan fungsionalitas mengemudi di jalan bebas hambatan dan parkir otomatis. 

Mengemudi sendiri di jalan-jalan kota juga merupakan kemungkinan untuk Xiaomi SU7 melalui pembaruan tumpukan perangkat lunak. 

Xiaomi akan terus memberikan cuplikan dari SU7 menjelang masuknya ke pasar China akhir tahun ini. [seoTama]
Previous Post Next Post

News Feed