iPhone Anda Mungkin Terkena Virus

virus Beliung Emas

Terjadi perkembangan yang tidak terduga. Virus yang menyerang sisi Android ternyata juga berdampak pada sistem operasi iOS. Virus berbahaya ini dapat menyebarkan berbagai informasi Anda di internet atau mengambil alih rekening bank Anda. 

Jadi bacalah artikel ini dengan cermat dan mari kita lihat apa yang dapat kita lakukan terhadap virus-virus yang muncul.

Berdasarkan trojan Android Golddigger, virus GoldPickaxe kini memengaruhi iOS dan semua sistem operasi berisiko.


Pengguna perlu mengambil tindakan pencegahan terhadap virus tersebut. Penelitian Group-IB telah mengonfirmasi bahwa virus terbaru yang muncul mengambil data pengenalan wajah Anda dan juga mencuri rekening bank.

Dilansir dari Gizmochina, virus GoldPickaxe.iOS dapat menggunakan rekayasa sosial untuk mendapatkan akses ke rekening bank Anda, yang dapat berakibat buruk bagi Anda. Virus baru ini ditemukan umum di wilayah seperti Vietnam dan Thailand. 

Hal ini juga diperkirakan akan menyebar mulai dari Amerika ke wilayah lain di masa depan. Peneliti Group-IB terus menyelidiki virus GoldPickaxe dan mengatakan mereka telah mengirimkan laporan ke merek terkait.


Jika Anda memiliki sistem operasi Android atau iOS, sebaiknya jangan menginstal aplikasi/file dll dari sumber yang tidak dikenal. 

Virus baru yang muncul dalam beberapa hari terakhir dapat menyebabkan informasi Anda dicuri. Anda harus mengambil langkah-langkah untuk melindungi ponsel cerdas Anda. [seoTama]
Previous Post Next Post

News Feed