Meta Perketat Konten Politik di Instagram dan Thread

Mark Zuckerberg


Pengguna media sosial akan mendapatkan kontrol lebih besar atas feed mereka di Instagram dan Threads, berkat pembaruan terbaru Meta. 

Adam Mosseri, pimpinan Instagram, menyampaikan bahwa tujuan di balik perubahan ini adalah untuk menghormati preferensi setiap pengguna terkait konten politik. 

Meskipun beberapa orang mungkin mencarinya, yang lain lebih memilih untuk menghindarinya, dan pembaruan Meta secara khusus ditargetkan untuk menghormati berbagai kepentingan ini. 

Ini bukan hanya tentang memfilter apa yang muncul di feed kami, tetapi juga tentang menawarkan kepada pengguna pilihan untuk terlibat dengan konten politik sesuai keinginan mereka.


Bagi mereka yang masih ingin mendapatkan informasi mengenai isu-isu pemerintahan, pemilu, atau sosial, pilihannya tetap terbuka. Pengguna dapat mengubah pengaturannya agar pintu ini tetap terbuka, hanya memengaruhi konten dari akun publik di bagian yang direkomendasikan seperti Jelajahi dan Reel.

Yang penting, hal ini tidak akan memengaruhi konten dari akun yang sudah diikuti, sehingga tetap mempertahankan sentuhan pribadi pada feed media sosial seseorang.

Inisiatif ini adalah bagian dari strategi Meta yang lebih luas untuk menjauhkan platformnya dari ranah berita dan politik yang kontroversial. Mengingat minimnya konten politik di feed pengguna AS dan pendirian platform tersebut untuk tidak mempromosikan konten politik karena terbatasnya interaksi dan potensi negatif, pembaruan ini tepat pada waktunya.


Saat kita semakin dekat dengan pemilihan presiden, keseimbangan antara keterlibatan dan kualitas konten menjadi semakin penting.

Dilansir dari Gizmochina, kebijakan baru Meta juga berdampak pada pembuat konten, khususnya mereka yang menggunakan platform mereka secara profesional. 

Kemampuan untuk memeriksa dan menentang kelayakan rekomendasi melalui fitur Status Akun memberikan tingkat transparansi dan kontrol, sehingga memastikan bahwa pembuat konten memahami bagaimana konten politik dapat memengaruhi visibilitas mereka. [seoTama]
Previous Post Next Post

News Feed