Prototipe iPhone 16 Ungkap Desain Ulang yang Revolusioner

 
iPhone 16


Detail baru mengenai seri iPhone 16 mendatang terus bermunculan. Misalnya, sejauh ini kami telah mengetahui bahwa tombol ambil iPhone 16 mungkin menawarkan fungsionalitas mirip DSLR, dan kami telah mengumpulkan beberapa detail tentang prosesor dan kamera.

Kini, prototipe yang terungkap menunjukkan perubahan yang jauh lebih signifikan sedang terjadi. Oleh karena itu, iPhone 16 akan dipengaruhi oleh desain ulang total, menandai berakhirnya era yang dimulai lima tahun lalu dengan iPhone 11 Pro. Berikut detailnya…

Desain iPhone tidak diragukan lagi merupakan salah satu aspek Apple yang paling dikritik. Perusahaan sering kali menghindari perubahan signifikan dan tetap menggunakan bahasa desain serupa selama beberapa tahun, sehingga menimbulkan komentar dari konsumen seperti “ponsel yang sama” meskipun ada peningkatan kinerja yang signifikan.

Informasi terbaru  seperti dikutip dari Gizmochina, menunjukkan bahwa Apple mungkin menerima reaksi serupa tahun ini dengan iPhone 16, sehingga menyebabkan kekecewaan dalam hal desain. Namun, tampaknya model mendatang akan menampilkan desain baru untuk kamera belakang, menggantikan dua lensa diagonal dengan dua lensa kamera vertikal di bagian belakang.


Sebuah visual yang diklaim dari prototipe iPhone 16 telah dibagikan di Twitter. Bertentangan dengan kepercayaan umum, diperkirakan akan ada perubahan desain besar pada prototipe iPhone 16.

 Namun, beberapa spekulasi perubahan mungkin tidak membuahkan hasil. Misalnya, klaim baru-baru ini menunjukkan adanya peningkatan ukuran iPhone 16 Pro, namun tampaknya varian Pro Max mungkin tidak mengalami peningkatan ukuran apa pun. Meskipun pengukuran yang tepat tidak tersedia, terdapat indikasi potensi peningkatan kecil, mungkin sekitar 0,x inci.

Namun perubahan paling signifikan tentunya akan terjadi pada model iPhone 16 dan iPhone 16 Plus. Apple akan meninggalkan desain kamera diagonal yang terletak di pojok kanan atas tahun ini. Sebaliknya, ini akan kembali ke tata letak kamera yang familiar dari iPhone X dan iPhone 11. 

Meskipun hal ini mungkin tidak banyak berubah bagi banyak pengguna, hal ini masih akan mengecewakan mereka yang memiliki ekspektasi tinggi terhadap desain. Meski begitu, harus diakui bahwa melakukan perubahan desain secara signifikan pada ponsel dengan layar depan yang sepenuhnya tertutup, yang dirilis setiap tahun, sangatlah tidak mungkin dilakukan.


iPhone 16 dan iPhone 16 Pro Max akan memiliki tampilan serupa dari segi kamera. Namun, mereka juga akan disegarkan dari segi desain, berkat tata letak tombol baru. 

Tombol sentuh kapasitif diperkirakan akan mengalami transformasi, menjadi datar atau sedikit tersembunyi di dalam sasis. Meski belum diketahui detail spesifiknya, namun tampaknya perubahan ini terutama dipengaruhi oleh kedekatannya dengan motor di bawahnya.

Prospek menarik lainnya untuk iPhone 16 Pro melibatkan integrasi kamera periskop. Model EVT1 pada iPhone 15 Pro menampilkan periskop persegi, ukurannya sebanding dengan CMOS kamera utama tetapi lebih kecil dari versi Pro Max. 

Meskipun CMOS yang lebih kecil ini memiliki perubahan aperture sebesar 4x, hal ini tidak ada pada model EVT2. [seoTama]
Previous Post Next Post

News Feed