YouTube Premium dan Musik Tembus 100 Juta Pelanggan

YouTube
Menjadi platform video yang paling banyak dijelajahi, YouTube memiliki lebih dari satu miliar pengguna setiap hari. Namun, akses ke layanan berbayarnya, alias YouTube Premium dan YouTube Music, perlahan dan bertahap meningkat. 

Dalam sebuah pengungkapan yang menarik, YouTube Music dan Premium dengan bangga mengumumkan pencapaian melampaui 100 juta pelanggan, sebuah pencapaian penting yang mencakup pengguna uji coba.

Diluncurkan pada tahun 2015 sebagai layanan berlangganan baru bersama dengan YouTube Music, YouTube Premium akhirnya melampaui 100 juta pelanggan. Pengalaman bebas iklan dan akses ke perpustakaan musik YouTube yang luas telah membuat model berlangganan ini sukses. 

Ia juga menawarkan fitur tambahan seperti pengalaman tanpa gangguan, pemutaran di latar belakang, pengunduhan, dan katalog musik yang lengkap.


Selain itu, perubahan merek baru-baru ini, perluasan penawaran, dan akses di lebih dari 100 negara telah menjadikannya pilihan pengguna dalam beberapa waktu terakhir. 

Dilansir dari Gizmochina, Adam Smith, Wakil Presiden Manajemen Produk di YouTube, mengatakani luar fitur, pihaknya tahu apa yang sebenarnya membuat pemirsa dan pendengar terus memilih YouTube - ini adalah konten luar biasa dari pembuat dan artis mereka. YouTube Premium membantu mempertahankan komunitas pembuat dan artis yang berkembang, sehingga memberi mereka sumber pendapatan tambahan dari langganan.

Dengan munculnya AI, YouTube telah menambahkan beberapa fitur berbasis AI dan juga menawarkan peningkatan bitrate video berkualitas HD 1080P. 

Hal ini memungkinkan menonton lintas perangkat tanpa hambatan. YouTube Music baru-baru ini menerima tab Sampel untuk penemuan musik baru dalam format reel. 

YouTube Music juga menghadirkan integrasi podcast dan pengalaman pembuatan radio yang disesuaikan. Baru-baru ini menambahkan kemampuan untuk menemukan musik dengan menyanyikannya.


Terlepas dari sudut pandang pengguna, langganan YouTube Premium berkontribusi terhadap kemakmuran komunitas pembuat dan artis dengan memberikan mereka sumber pendapatan tambahan melalui langganan.

YouTube tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik di kelasnya, dengan fokus pada dukungan berkelanjutan bagi komunitas pembuat dan artis yang berkembang. Kami berharap YouTube memperkenalkan beberapa fitur bermanfaat lainnya yang juga bermanfaat bagi komunitas pembuat konten dan penggunanya. [seoTama]
Previous Post Next Post

News Feed