Xiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran Mobil Listrik SU7

Mobil Listrik Xiaomi SU7

Xiaomi meluncurkan kendaraan listrik pertamanya, SU7, pada Desember lalu. Meskipun perusahaan meluncurkan fitur dan spesifikasi kendaraan pada saat itu, penjualannya belum dimulai dan Xiaomi juga belum membagikan rincian harganya. 

Namun, sepertinya kita tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk mengetahuinya.

Baru-baru ini, Xiaomi secara resmi mengumumkan akan meluncurkan Xiaomi SU7 di Tiongkok pada 28 Maret.

Perusahaan mengumumkan melalui postingan Weibo yang juga mengungkapkan bahwa pembeli yang berminat akan memiliki kesempatan untuk merasakan Xiaomi SU7 mulai 25 Maret.


Pemesanan kendaraan telah dimulai di Tiongkok, dengan 59 toko di 29 kota di Tiongkok berpartisipasi dalam proses tersebut.

Spesifikasi Xiaomi SU7

Dilansir dari Gizmochina, Xiaomi SU7 merupakan coupe segmen C dengan desain sporty dan hadir dalam dua varian — versi reguler dan Max.

Max, seperti namanya, menghadirkan semua fitur terbaik yang Anda harapkan dari sebuah EV modern. Ia memiliki sistem penggerak semua roda motor ganda yang memungkinkan mobil berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,78 detik. Kecepatan tertingginya juga cukup mengesankan, yaitu 265 km/jam.

Bukan berarti versi regulernya kurang menarik. Ia memiliki pengaturan penggerak roda belakang motor tunggal dengan waktu 5,28 detik 0-100 km/jam.

Di dalam, “Smart Cockpit” Xiaomi menampilkan sistem lima layar, ditenagai oleh chip Snapdragon 8295. SU7 juga dilengkapi layar utama beresolusi 3K 16,1 inci dengan dukungan CarPlay dan AirPlay.


Interiornya didesain dengan jok kulit Nappa yang sporty, pencahayaan ambient, dan atap kaca berukuran besar 5,35 meter persegi. Perlengkapan audionya juga cukup baik, didukung oleh sistem suara 25 speaker dengan dukungan Dolby Atmos.

Mobil ini juga dapat berinteraksi secara lancar dengan perangkat Xiaomi Home IoT, berkat dukungan HperOS. [seoTama]
Previous Post Next Post

News Feed