Samsung Dikabarkan Segera Meluncurkan Galaxy Watch Persegi

Samsung Watch

Samsung telah lama menyukai desain melingkar untuk seri Galaxy Watch-nya, tetapi hal itu mungkin akan segera berubah. 

Menurut laporan dari SamMobile, Samsung mungkin mengubah status quo dan meluncurkan Galaxy Watch berbentuk persegi panjang.

Bagi mereka yang belum tahu, perjalanan Samsung menuju jam tangan pintar awalnya dimulai dengan desain persegi panjang. Pada tahun 2013, perusahaan meluncurkan jam tangan pintar Galaxy Gear dengan layar persegi panjang 1,6 inci.

Perusahaan tersebut kemudian mengikutinya dengan Gear 2 dan Gear Live yang juga mempertahankan faktor bentuk ini. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Samsung mengalihkan fokusnya ke jam tangan pintar bulat dan menyempurnakan desainnya seiring berjalannya waktu.


Namun jika laporan baru ini menjadi acuan, mungkin akan segera ada kembalinya bentuk persegi panjang untuk jam tangan pintar Samsung. Dilansir dari Gizmochina, laporan SamMobile menyatakan bahwa “ide tersebut dengan antusias dipertimbangkan secara internal dan kemungkinan besar peralihan tersebut akan terjadi.”

Namun, masih belum pasti apakah perubahan ini akan muncul di Galaxy Watch 7 mendatang atau generasi setelahnya. 

Menerapkan perubahan signifikan seperti itu tentu memerlukan waktu untuk optimalisasi baik perangkat keras maupun perangkat lunak.

Meskipun preferensi pribadi Anda mungkin condong ke arah desain persegi panjang atau lingkaran, tampilan persegi panjang di jam tangan pintar menawarkan manfaat praktis dibandingkan tampilan melingkar.


Tidak seperti layar melingkar yang sering memotong konten di bagian tepinya, layar persegi panjang menawarkan ruang layar yang lebih bermanfaat. Artinya, Anda dapat melihat dan berinteraksi dengan notifikasi dengan cara yang lebih baik, dan juga lebih mudah bernavigasi dengan elemen UI lainnya.

Apple, yang mungkin merupakan pesaing utama Samsung di bidang perangkat wearable, telah mencapai kesuksesan dengan pendekatan ini dalam jajaran Apple Watch yang sangat populer. [seoTama]
Previous Post Next Post

News Feed